Waspada
Waspada » Kadis Perpustakaan Labuhanbatu Dukung Masjid Miliki Perpustakaan Handal
Sumut

Kadis Perpustakaan Labuhanbatu Dukung Masjid Miliki Perpustakaan Handal

LABUHANBATU(Waspada): Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Labuhanbatu, Ir. H. Leo Sunarta, M.MA, sangat mendukung setiap masjid di Kabupaten Labuhanbatu, untuk memiliki perpustakaan yang handal. Hal itu disampaikanya, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Pengelolaan perpustakaan masjid se Kabupaten Labuhanbatu,Sabtu(3/10) di Aula MUI Labuhanbatu. Acara dilaksanakan Majelis Ulama Sumatera Utara(MUI-Sumut) dalam hal ini Komisi Pendidikan dan Kaderisasi,bersama MUI Kabupaten Labuhanbatu.

Hadir, Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, MUI Sumatera Utara, Prof. H. Hasan Bakti, MA, Ketua MUI Labuhanbatu, KH. M. Darwis Lubis, Lc. Kankemenag Kab. Labuhanbatu, Drs. H. Syafaruddin, MPd.
Dalam paparanya, Ir. H. Leo Sunatra, M.MA, menyebutkan, tujuan perpustakaan adalah untuk membantu masyarakat dalam segala umur dengan memberikan
kesempatan dengan dorongan melalui jasa pelayanan perpustakaan, agar mereka dapat mendidik dirinya sendiri secara berkesimbungan. Dapat tanggap dalam kemajuan pada berbagai Iapangan ilmu pengetahuan. kehidupan sosial dan politik. Dapat memelihara kemerdekaan berfikir yang konstruktif untuk menjadi anggota keluarga dan masyarakat yang lebih baik
Dapat mengembangkan kemampuan berfikir kreatif, membina rohani dan dapat
menggunakan kemampuannya untuk dapat menghargai hasil seni dan budaya manusia. Dapat meningkatkan taraf kehidupan sehari hari dan lapangan pekerjaannya.Dapat menjadi warga negara yang baik dan dapat berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan nasional dan dalam membina saling pengertian antar bangsa.

“Kebijakan yang telah dilaksanakan oleh pemkab Labuhanbatu telah berjalan dan kedepannya diharapkan partisipasi yang aktif dari BKM masjid untuk dapat lebih optimal mengelola perpustakaan Masjid tersebut, dengan penunjukan pengelola perpustakaan tersebut lebih profesional dan mandiri.
Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Perpustakaan mengharapkan adaya MOU dengan pihak MUI dan DMI Kab. Labuhanbatu untuk pembinaan pengelolaan perpustakaan masjid baik dari tata kelola maupun hal yang lain,”ungkapnya.

Sebelumnya, saat membuka kegiatan, Ketua MUI Labuhanbatu KH. M. Darwis Lubis, Lc berharap perpustakaan masjid dapat lebih berkembang kedepannya, dengan memperhatikan aspek koleksi buku yang menarik, buku-buku yang ditampilkan praktis dan menarik.
Adapun narasumber dalam kegiatan DR. Muhammad Dalimunte yang juga Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Sosial UIN SU, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Labuhanbatu, Ir. H. Leo Sunarta, M.MA dan pengurus BKM se-Kabupaten Labuhanbatu.(m22)


Waspada/ist
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Labuhanbatu, Ir. H. Leo Sunarta, M.MA narasumber dalam kegiatan Workshop Pengelolaan Perpustakaan Masjid se Kabupaten Labuhanbatu.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2