Waspada
Waspada » Kadis Perdagangan Imbau Pedagang Jaga Kebersihan
Ekonomi Sumut

Kadis Perdagangan Imbau Pedagang Jaga Kebersihan

Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar. Waspada/Kristian Brahmana
Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar. Waspada/Kristian Brahmana

TEBINGTINGGI (Waspada): Kadis Perdagangan Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar, imbau pedagang jaga kebersihan dan meminimalisir bersentuhan dengan pembeli, Senin (23/3).

Menurut Gul Bakhri Siregar, pedagang adalah elemen yang paling rentan untuk tertular oleh virus corona atau Covid 19.

Karena mereka intensif bersentuhan dengan barang dagangan miliknya yang sudah berulang kali dipegang oleh pembeli yang memilih dagangan mereka, ujarnya.

Iapun menyarankan kepada pedagang agar menjaga kebersihan dengan lebih sering mencuci tangan dengan sabun atau berdagang menggunakan masker dan sarung tangan agar mencegah kontak fisik secara lansgung, karena saat ini sedang dalam masa rawan Covid 19.

Isu Tutup Pasar Hoax

Mengenai adanya isu Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi akan menutup pasar tradisional dan swalayan yang ada di Kota Tebingtinggi, ia menyatakan bahwa isu itu adalah hoax, karena sampai saat ini belum ada surat edaran dari Wali Kota tentang hal tersebut, jelas Gul Bakhri.

Diakhir, ia mengajak masyarakat agar lebih cerdas menanggapi berita-berita yang ada tentang Covid 19 karena saat ini banyak oknum tertentu yang sedang berusaha menimbulkan berita hoax yang menyebabkan masyarakat menjadi cemas.(Ckb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2