Waspada
Waspada » Kadin Batubara Bantu Tuna Netra
Sumut

Kadin Batubara Bantu Tuna Netra

NAMPAK Nek Ulung dan Mariam saat dikunjungi pengurus Kadin Batubara Burhan membagikan bantuan.Waspada/Ist

SEI BEJANGKAR (Waspada): Kehidupan Nek Ulung dan Mariam warga Dusun I Salam  Perkebunan Sei Bejangkar, Kec Sei Balai, Batubara memprihatinkan.
 
Mereka mengharapkan belas kasihan orang memberikan bantuan makan untuk bertahan hidup.
 
Di tambah lagi faktor usia dan kekurangan fisik, menambah lengkap penderitaan dirasakan, sehingga mengundang perhatian Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kab Batubara, OK. H.M. Faizal Abdul Djalil membantu.
 
“Merasa prihatin melihat kehidupan kedua warga, kita diperintah Ketua H.OK Abdul Djalil mencari tahu keberadaan sebenarnya.Ternyata benar adanya. Di sini kami fokuskan bantuan untuk keduanya,” sebut Wakil Ketua Bidang OKK Kadin Batubara Burhan kepada wartawan, Senin (19/7).
 
Adapun bantuan  untuk Nek Ulung dan Mariam selain sembako juga membantu pembuatan sumur bor dan pemasangan listrik segera dilaksanakan.
 
“Hari ini kita salurkan bantuan sembako. Sedangkan pemasangan listrik dan sumur bor segera menyusul.Sebab mereka membutuhkan air untuk  keperluan berwudhu (sholat),” ujarnya.
 
Hal itu lanjut Burhan diakui Kepala Dusun I Salam, Iyan bahwa kebutuhan hidup Ulung dan Mariam selama ini didapat dari sumbangsih masyarakat berupa makanan, keperluan listrik dan sebagainya.
 
Keduanya tidak mempunyai saudara atau keluarga dan sudah tidak bisa melihat sebagaimana lanyaknya.
 
Iyan menyatakan terima kasih  Kadin Batubara telah memberikan bantuan untuk mereka yang serba kekurangan tersebut. Semoga dapat bermanfaat. Terlebih di tengah kondisi pandemi yang belum mereda.(a18)
.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2