Waspada
Waspada » Kades Sianggunan Diperiksa Terkait Pembukaan Lahan
Sumut

Kades Sianggunan Diperiksa Terkait Pembukaan Lahan

Perambahan hutan di Desa Sianggunan diduga menjadi penyebab terjadinya banjir yang menghantam Kecamatan Sosopan. Waspada/Ist
Perambahan hutan di Desa Sianggunan diduga menjadi penyebab terjadinya banjir yang menghantam Kecamatan Sosopan. Waspada/Ist

PALAS (Waspada): Kepala Desa (Kades) Sianggunan Kecamatan Sosopan, diperiksa terkait perambahan dan pembukaan lahan di wilayah Desa Sianggunan.

Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Aman B Putra membenarkan pemeriksaan Kades Sianggunan, MRN, Kamis (1/4).

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap MRN adalah sebagai Kepala Desa Sianggunan.

Dalam pemeriksaan itu kata Aman, oknum Kades mengakui telah menerbitkan 20 lembar surat tanah kepada masyarakat, dengan luas masing-masing dua hektar.

Dari pengakuan oknum Kades tersebut, lahan yang dibagikan kepada masyarakat dari 20 surat itu berjumlah empat puluh hektar lahan.

Kemudian usai pemeriksaan Kepala Desa Sianggunan, Polres Palas dalam jangka waktu dekat akan memanggil masyarakat penerima surat pembukaan lahan dari kepala desa.

Direncanakan lahan yang akan dibuka tersebut untuk perkebunan inti rakyat (PIR ) yang disebut-sebut akan dikelola oleh CV Mutiara Batangtoru sebagai bapak angkat.(a30/B)

Baca juga:

Kapoldasu Diminta Tangkap Perambah Liar Rusak Hutan Palas

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2