Waspada
Waspada » Kader PKK Dilatih Menghias Wajah
Sumut

Kader PKK Dilatih Menghias Wajah

Kader PKK mengikuti pelatihan tata rias wajah dilaksanakan Disdik bekerjasama TP PKK Batubara. Kader PKK Dilatih Menghias Wajah. Waspada/Ist
Kader PKK mengikuti pelatihan tata rias wajah dilaksanakan Disdik bekerjasama TP PKK Batubara. Kader PKK Dilatih Menghias Wajah. Waspada/Ist

LIMAPULUH (Waspada): Disdik Kab Batubara bekerjasama dengan TP PKK mengadakan pelatihan tata rias wajah di aula pendopo rumah dinas bupati di Tanjung Gading, Senin (22/2).

“Pelatihan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi peserta baik teknik penggunaan bahan dan alat makeup secara tepat,” sebut Ketua TP PKK Kab Batubara Ny Maya Indriasari Zahir saat membuka pelatihan tata rias wajah.

Selain itu, anggota dan kader PKK tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus karena telah mempunyai keterampilan sendiri.

Di samping menindaklanjuti dan bekerjasama dengan desa melakukan pelatihan bagi warga melalui pendampingan desa masing-masing

Sebelumnya Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus menegaskan bahwa tata rias wajah pada dasarnya mempercantik bagian wajah  yang sudah indah. Dan jika  sudah mempunyai keterampilan maka tidak lagi membutuhkan jasa perias wajah.

Menurutnya, penampilan akan berpengaruh terhadap reaksi atau respon orang lain dalam aktivitas komunikasinya.

Dengan keterampilan merias wajah yang dimiliki maka mereka tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus (salon atau makeup artis).

Pelatihan ini lanjut Ncekli akrab di sapa Kadisdik Batubara Ilyas di dukung sponsor Inez Cosmetic dan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Desi Salon Talawi di bawah binaan Disdik.

Sponsor Inez Cosmetik Hepy Handriyani mengatakan kegiatan class daily make up ini bertujuan untuk melatih para ibu tim kader TP – PKK kabupaten dan kecamatan untuk menambah pengetahuan make up wajah sendiri.

Inez Cosmetik juga berbagi souvenir kepada peserta berupa perlengkapan cosmetick dari produck Inez. (a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2