Waspada
Waspada » Kader PDIP Di Sumut Tanam 74 Ribu Tanaman Keras 
Nusantara Sumut

Kader PDIP Di Sumut Tanam 74 Ribu Tanaman Keras 

 

DELISERDANG (Waspada): Seluruh kader dan pengurus PDIP melakukan penanaman pohon keras seperti mahoni, petai, sukun dan bambu sebanyak 74 ribu di daerah aliran sungai (DAS),seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Selain untuk menahan erosi dan banjir, tanaman keras yang ditanam juga dapat  menyelamatkan lingkungan hidup.

Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat menyatakan hal itu kepada Waspada saat akan bertolak ke Jakarta di Kualanamu International Airport (KNIA), Senin (25/1). Disebutkannya, penanaman pohon keras di DAS  juga merupakan kado ulang tahun ke 74 Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang jatuh pada 23 Januari 2021. “Jadi, kami kader serta pengurus PDIP Sumut  memberikan kado berupa penanaman pohon di DAS dan manggrove di tepi pantai,” katanya.

Kenapa penanaman pohon keras diberikan sebagai kado karena Ibu Megawati Soekarno Putri sangat peduli terhadap lingkungan hidup. Apalagi terhadap masyarakat.
Djarot menambahkan tanaman keras yang ditanam serentak di DAS seperti di Sungai Deli Medan, Babura, Sei Wampu Kab.Langkat, dan Kab. Karo.
Khusus di Kab. Deliserdang dan Sergai ditanam pohon manggrove. Pohon manggrove ditanam di daerah pesisir pantai. Penanaman pohon keras dan manggrove  mendapat sambutan positif dari masyarakat di daerah.

Terbukti kata Djarot tidak hanya kader dan pengurus partai, tapi tokoh masyarakat dan pemuda di daerah juga turut andil.
Sebelumnya, pada ulang tahun ke 48 PDIP mencatat rekor Muri penanaman pohon terbanyak oleh partai. “Dimulai 10 Januari, kami ultah ke 48 PDIP memecahkan rekor Muri penanaman pohon terbanyak,” pungkasnya. (a13/B)

Teks. Djarot Saiful Hidayat saat diwawancarai di KNIA. Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2