Waspada
Waspada » Kader Golkar Harus Jemput Bola
Headlines Sumut

Kader Golkar Harus Jemput Bola

Musa Rajekshah Tutup Rakerda Di Karo

KETUA DPD Partai Golkar Sumut, H. Musa Rajekshah saat memberikan paparan kepada sejumlah media di halaman Hotel Sinabung Hill Berastagi. Waspada/Micky Maliki
KETUA DPD Partai Golkar Sumut, H. Musa Rajekshah saat memberikan paparan kepada sejumlah media di halaman Hotel Sinabung Hill Berastagi. Waspada/Micky Maliki

 

BERASTAGI (Waspada): Kader Golkar harus menjemput bola untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menjaring dua juta kader.

Demikian disampaikan Ketua DPD Golkar Sumut, H Musa Rajekshah saat menutup secara resmi Rapat Kerja Daerah  dan Rapat Pimpinan Daerah (Rakerda 1 dan Rapimda 1) yang berlangsung selama dua hari, yang bertujuan untuk konsolidasi Partai Golkar di Hotel Sinabung Hill, Berastagi.

“Kegiatan Rakerda di Kabupaten Karo ini, diharapkan para kader dan pimpinan dari masing masing daerah bisa memberikan strategi dan terobosan dalam pencapaian visi dan misi Partai Golkar untuk pencapaian dua juta kader,” harap Ijek.

Selain Rakerda, Partai Golkar juga melaksanakan Bazar UMKM yang melibatkan 33 kabupaten/kota, pembagian sembako murah dan bagi-bagi masker yang dihadiri Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Bupati Karo Terkelin Berahmana, Wakil Bupati Karo Corry Sebayang, Ormas Pendiri, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Dewan Penasehat.

“Jadi hari ini saya menutup Rakerda DPD Golkar di Kabupaten Karo. Ya intinya, tema besarnya, jangan tinggalkan karakter untuk selalu melakukan konsolidasi di antara sesama pimpinan daerah terutama pencapaian dua juta kader untuk menuju Pemilu serentak 2024,” kata H Musa Rajekshah Sembiring Pelawi, Minggu (4/4)

Dalam situasi pandemi Covid-19, jumlah kader yang hadir juga dibatasi sesuai Prokes, hanya ratusan kader Golkar hadir dalam Rakerda ini. Diantaranya Anggota DPRD Fraksi Golkar dari 33 kabupaten/kota, provinsi, sejumlah Kepala Daerah terpilih yang diusung Partai Golkar, Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa (Kordes).

Rakerda ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat para kader untuk kembali memanaskan roda organisasi.

Kebersamaan DPD Golkar di masing-masing wilayah Sumatera Utara dan 33 kabupaten/kota ini, diharapkan bisa merangkul kader-kader muda milenial dan untuk diperkenalkan serta diberi pemahaman berorganisasi di Partai Golkar.

Selain itu, Rakerda ini diharapkan dapat memberikan perubahan baru dan berisi agenda agar ke depannya Golkar dapat menjadi partai yang sangat dicintai dan mampu terus tegak dengan terobosan sebagaimana harapan masyarakat Indonesia.

“Kekompakan diharapkan terus menjadi budaya para kader dan seluruh pimpinan DPD di Kabupaten. Jangan melupakan partai, jangan melupakan sejarah. Sebab semakin kita bersatu, Partai Golkar ini pasti akan menjadi sarana dalam memperjuangkan harapan masyarakat bangsa Indonesia. Harus mendengarkan aspirasi masyarakat, jangan memanfaatkan masyarakat hanya untuk Pemilu saja,” ujar Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut.

Musa meminta kader Golkar juga harus sering turun ke masyarakat, melakukan jemput bola menjaring aspirasi dengan sistem digitaliasasi.

Dia mengingatkan Pengurus Golkar harus tetap semangat dan komitmen, karena Golkar kini punya program menuju dua juta kadernya di 33 Kabupaten/Kota, dapat segara tercapai menuju Pilpres 2024 mendatang.

“Sebagai partai yang lahir di era orde baru, kader Golkar, harus aktif menjaring aspirasi rakyat. Kader Golkar yang terpilih menjadi anggota parlemen, ataupun pejabat eksekutif harus tetap turun ke bawah,” Musa Rajekshah.(c02)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2