Juni, Pemko Padang Sidimpuan Gelar Wali Kota Cup I

  • Bagikan

P.SIDEMPUAN (Waspada): Pemko Padang Sidempuan di bulan Juni nanti akan menggelar kompetisi Wali Kota Cup untuk pertama kalinya. Hal ini menyahuti tingginya animo dan harapan masyarakat persepakbolaan di kota itu.

“Insya Allah usai lebaran atau bulan Juni nanti kita gelar kompetisinya,” jelas Wali Kota Irsan Efendi usai menutup Kompetisi Askot PSSI Padang Sidempuan di Stadion HM Nurdin, Selasa (29/3/2022).

Dari Kompetisi Askot PSSI ini, sebut Irsan, terlihat betapa tingginya animo masyarakat mengikuti pertandingan demi pertandingan. Sehingga sangat terasa betapa mereka merindukan sebuah kompetisi sepakbola.

Diakuinya, kompetisi sepakbola sudah cukup lama tidak terselenggara di kota ini. Tahun 2020 kemarin Askot PSSI sempat menggelar satu kali kompetisi, namun hanya sampai disitu saja karena terhalang Pandemi Covid-19.

WALI Kota Sidempuan Irsan Efendi Nasution berikan keterangan pers tentang rencana penyelenggaraan kompetisi sepakbola Wali Kota Cup I di bulan Juni mendatang. (Waspada/Sukri Falah Harahap)

“Corona memberi dampak sangat buruk bagi seluruh sisi kehidupan kita. Banyak aktifitas keseharian yang terganggu akibat pembatasan yang bertujuan memutus mata rantai penularannya” sebut Wali Kota.

Saat ini, penularan atau penyebaran wabah virus corona mulai melandai. Sehingga secara bertahap dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, kegiatan seperti kompetisi olahraga bisa digulirkan.

Sepakbola, sebut Irsan, cabang olahraga paling banyak diminati dan melibatkan banyak orang di dalam satu tim. Diharapkan, kompetisi yang digulirkan bulan Juni nanti akan mampu menggairahkan kembali persepakbolaan kota ini.

“Saya berharap, kompetisi nanti bisa menjadi wadah bagi pengaktualisasian kemampuan para generasi muda kita. Sehingga bisa lebih fokus dan bersemangat serta menghindarkan mereka dari hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba,” harap Irsan. (a05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.