Waspada
Waspada » Juni 2021, Penerimaan Siswa SMK Negeri 3 Balige Mulai Dibuka
Pendidikan Sumut

Juni 2021, Penerimaan Siswa SMK Negeri 3 Balige Mulai Dibuka

Kacabdis SMA/SMK Balige, Drs. Alfared Silalahi, M.Si. Juni 2021, Penerimaan Siswa SMK Negeri 3 Balige Mulai Dibuka. Waspada/Ramsiana Gultom
Kacabdis SMA/SMK Balige, Drs. Alfared Silalahi, M.Si. Juni 2021, Penerimaan Siswa SMK Negeri 3 Balige Mulai Dibuka. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Balige akan menerima siswa angkatan pertama pada bulan Juni 2021 mendatang. Sebanyak 144 siswa akan diterima mengisi 3 ruang belajar yang telah tersedia.

72 orang akan mengisi kompetensi keahlian Perhotelan dan 72 orang mengisi kompetensi keahlian Tata Boga. Demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) SMA/SMK Balige, Provinsi Sumut, Drs. Alfared Silalahi, MSi ketika ditemui Waspada.id di komplek SMKN 3 Balige, Kamis (11/2)

“SMKN 3 Balige yang merupakan bantuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk menghasilkan siswa lulusan SMK yang siap bekerja di sektor pariwisata. Pembangunannya telah dimulai pada bulan September 2020 lalu dan siap digunakan pada Juni 2021 nanti,” ujar Alfared.

SMKN 3 Balige sendiri, lanjut Alfared akan membuka 3 paket keahlian. Selain Perhotelan dan Tata Boga, juga akan dibuka kompetensi Usaha Perjalanan Pariwisata.

“Khusus untuk tahun ini masih hanya dua kompetensi yang kita buka yaitu Perhotelan dan Tata Boga, sementara Kompetensi Usaha Pariwisata akan dibuka tahun depan,” imbuhnya.

Dalam regulasi pendidikan, penerimaan siswa SMK non zonasi, meski demikian Alfared berharap siswa yang mendaftar itu lebih banyak dari Kabupaten Toba. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2