Waspada
Waspada » Jumlah Qurban Di Besitang Meningkat Signifikan
Sumut

Jumlah Qurban Di Besitang Meningkat Signifikan

PANITIA qurban di Lingk IX, Kel. Bukitkubu, Kec. Besitang, mencincang daging hewan qurban untuk dibagikan kepada warga. Waspada/Asrirrais

BESITANG (Waspada): Jumlah masyarakat yang berqurban di Kec. Besitang pada Hari Raya Idul Adhan 1442 H tahin ini meningkat cukup signifikat dibanding dengan tahun lalu.

Data yang diperoleh dari Kasipem Kecamatan, total masyarakat yang berqurban pada tahun ini sebanyak 1.807 orang dengan rincian jumlah hewan qurban berupa sapi sejumlah 238 ekor, kambing dan domba 141 ekor.

Adapun desa yang terbanyak melaksanakan qurban, yakni Desa Halaban tercatat sebanyak 56 ekor sapi, domba 33 ekor dan kambing sejumlah 6 ekor. Kemudian menyusul Kel. Pekan Besitang 42 ekor sapi, 20 domba dan 7 ekor kambing.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Besitang, Rivai Harahap kepada Waspada, Rabu (21/7), mengatakan, jumlah kaum muslimin yang berqurban pada tahun ini ada peningkatan sekitar 50 persen dibanding tahun lalu.

“Alhamdulillah jumlah peningkatannya pada tahun ini cukup signifikan,” kata Rivai Harahap seraya mengaku, ia sudah tidak ingat lagi data jumlah qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H yang lalu, namun yang pasti jumlah naik.

Kasi Trantib mengaku bersyukur di mana di tengah suasana perekonomian yang sulit akibat dampak dari pandemi Covid-19, tapi jumlah masyarakat yang berqurban masih tetap tinggi.

“Mudah-mudahan perekonomian masyarakat semakin baik sehingga jumlah qurban pada tahun depan dapat lebih meningkat lagi,” ujar dia seraya menambahkan, salah satu dimensi berkurban adalah semangat berbagi kepada antar sesama. (a10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2