Waspada
Waspada » Jumlah Pasien Covid 19 Di Gunungsitoli Terus Meningkat
Sumut

Jumlah Pasien Covid 19 Di Gunungsitoli Terus Meningkat

Gugus tugas percepatan penangananCovid 19 Kota Gunungsitoli diwakili Sekada, Ir. Agustinus Zega  memberi keterangan pers terkait jumlah pasien positif Covid 19. Waspada/Ist 

GUNUNGSITOLI (Waspada): Pasca salah seorang pelayan gereja berinisial SZ dinyatakan positif terpapar virus Covid 19, dalam seminggu terakhir belasan warga Gunungsitoli lainnya turut tertular.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli diwakili Sekada Kota, Ir. Agustinus Zega pada konferensi pers, Selasa (25/8) membenarkan terjadi peningkatan signifikan jumlah kasus terkonfirmasi pasien yang dinyatakan positif Covid 19.

Agustinus Zega memaparkan dari penelusuran orang yang kontak erat dengan salah seorang pelayan gereja, SZ untuk tahap pertama berjumlah 35 orang yang menjalani rapid tes ditemukan sebanyak 15 orang reaktif Covid 19.

Selanjutnya ke 15 warga yang reaktif tersebut dilakukan test SWAB di RSUD Gunungsitoli dan hasilnya dinyatakan 14 pasien positif Covid 19.

Sedangkan satu orang lainnya dinyatakan negatif.

Sekda Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega mengungkapkan dari 14 orang pasien positf Covid 19 tersebut, 7 orang diantaranya berstatus sebagai ASN di lingkungan Pemko Gunungsitoli.

Menyikapi 7 orang ASN postif Covid 19, direncanakan akan dilakukan rapid test terhadap seluruh pegawai di lingkungan instansi tersebut bekerja.

Sementara itu puluhan warga jemaat lainnya tempat SZ melayani dan diduga kontak erat dengan pasien tersebut secara bertahap akan dilakukan rapid test guna memastikan apakah mereka terpapar Covid 19 atau tidak.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli memastikan bahwa telah terjadinya transimisi lokal penyebaran covid-19 di wilayah Kota Gunungsitoli.

Dia  menghimbau masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dengan mempedomani aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Untuk diketahui, pasien postif Covid 19 di Kota Gunungsitoli akan menjalani perawatan dan isolasi bertempat di Hotel Caesar, Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan (a26/C).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2