Waspada
Waspada » Jumlah ODP Corona Di Binjai Meningkat
Headlines Sumut

Jumlah ODP Corona Di Binjai Meningkat

Data penanggulangan virus Corona Pemko Binjai per Rabu (25/3). Waspada/Ria Hamdani
Data penanggulangan virus Corona Pemko Binjai per Rabu (25/3). Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona di Kota Binjai terus meningkat.

Berdasarkan data terakhir per Rabu (25/3), jumlah masyarakat yang dalam proses pemantauan sebanyak 184 jiwa, isolasi mandiri 181 jiwa, karantina 3 jiwa, pasien 1 jiwa, dan selesai pemantauan 1 jiwa.

Menyikapi hal ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai Ahmad Yani, menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dan panik.

Bahkan Yani menyebutkan, dengan bertambahnya ODP membuat kondisi semakin baik.

“Masyarakat jangan panik. Banyaknya ODP itu baik. Yang kita khawatir, orang yang baru dari luar kota/negeri tidak lapor tetapi berkeliaran. Kalau dia lapor dan menjadi ODP itu baik. Bisa kita pantau dan kemungkinan virus menyebar semakin kecil,” terangnya.

Ditegaskan Yani, jumlah ODP terus meningkat karena tingginya partisipasi masyarakat Binjai untuk melapor. “Terkadang baru pulang dari luar kota saja masyarakat Binjai melapor. Ini patut kita apresiasi,” bebernya.

Karena pada dasarnya, tambah Yani, semakin banyak ODP bukan berarti virus Corona semakin menyebar, tetapi malah sebaliknya.

“Makin banyak ODP semakin kecil penyebaran virus. Makanya kita tetap meminta sikap proaktif masyarakat untuk melapor jika baru kembali dari daerah atau negara yang terpapar virus Corona,” harapnya.

Sementara itu, Zulfikar, petugas di Posko Penanggulangam Covid-19, menyebutkan pihaknya segera membuat pojok informasi. “

Di sana awak media dapat mengetahui perkembangan lebih jauh terkait penanggulangan virus Corona,” ungkapnya. (a05/crh)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2