Waspada
Waspada » Juliadi Dan Amir Hamzah Dilepas Dari Masjid Baiturrahman Menuju KPU
Sumut

Juliadi Dan Amir Hamzah Dilepas Dari Masjid Baiturrahman Menuju KPU

Pasangan Juliadi dan Amir Hamzah bersama ulama dan ustad di Masjid Baiturrahman, Berngam. (Waspada/ Riswan Rika/B)

BINJAI ( Waspada) : Pasangan bakal calon Wali Kota Binjai Juliadi dan bakal calon Wakil Wali Kota Amir Hamzah direstui dari masjid Baiturahman, Jalan Samanhudi, Berngam untuk mendaftar ke kantor Komisi pemilihan Umum( KPU) di jalan Gatot Subroto, Minggu( 6/9).

Usai menunaikan sholat duha, pasangan Juliadi dan Amir direstui ulama dengan doa yang dipimpin Ustad Zulkarnain Asri, kemudian dilepas ke kantor KPU didampingi pimpinan partai pengusung ketua Partai Golkar Noor Sri Syah Alama Putra, ketua PD M.Sazali dan ketua PPP Irhamsyah Putra Pohan serta ketua partai pendukung dari PSI, Perindo, PKB dan Partai Berkarya berjalan kaki bersama ribuan massa menuju kantor KPU.

Bapaslon Juliadi-Amir Hamzah tiba di kantor KPU kedua pasangan melakukan pemeriksaan suhu badan dan sterilisa sesuai protokol kesehatan.

Liaison Officer (LO) Bapaslon Jamaah, Suyadi, menyerahkan berkas administrasi pendaftaran kepada Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi didampingi komsioner KPU dan disaksikan Ketua Bawaslu Kota Binjai Arie Nurwanto.

Proses pemeriksaan sekitar 10 menit, oleh KPU Binjai menyatakan seluruh dokumen dan berkas administrasi pendaftaran bapaslon Juliadi dan Amir Hamzah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Dari hasil pemeriksaan, dokumen syarat pencalonan lengkap. Dokuman syarat calon juga lengkap. Dengan demikian Bakal Calon Walikota Binjai, H Juliadi dan Bakal Calon Walikota Binjai, H Amir Hamzah dinyatakan memenuhi syarat,” ungkap Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, saat membacakan berita acara hasil pemeriksaan dokumen administrasi pendaftaran bapaslon terkait.

“Alhamdulillah berkas kita diterima, dan InsyaAlah tidak ada kendala. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, para pengurus dan kader partai politik pengusung dan pendukung, serta para simpatisan pendukung.”

“Semoga kebersamaan kita hari ini mendukung kemenangan dalam Pilkada,” ujar Ketua tim pemenangan Zainuddin Purba, usai pendaftaran di KPU Binjai.

Dengan pemenuhan syarat pendaftaran, berarti KPU Binjai sampai hari terakhir, Minggu( 6/9) sudah menerima tiga berkas bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, yaitu pasangan Lisa Andriani dan Sapta Bangun serta Rahmat Sori Alam dan usman Jafar. ( a.12/B)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2