Jika Verifikasi Biometrik JMO Terkendala, Hubungi Call Centre 175 BPJamsostek

  • Bagikan

P.SIDEMPUAN (Waspada) : Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Padang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng, mengatakan, jika peserta Jamsostek mengalami kendala verifikasi biometrik JMO disarankan untuk menghubungi call centre 175 BPJamsostek.

“Jika peserta mengalami kendala verifikasi biometrik JMO bisa menghubungi call centre 175 BPJamsostek untuk dipandu petugas call centre,” kata Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Dr.Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng, kepada waspada.id, Sabtu (28/5).

Namun, bila terjadi kendala gagal simpan foto atau gagal 3 kali verifikasi biometrik serta hal ini dilakukan dengan tujuan keperluan klaim dana Jaminan Hari Tua (JHT), disarankan langsung memproses klaim secara online melalui link https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/ dan tidak perlu melalui aplikasi JMO.

Dijelaskan, dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta, BPJamsostek terus berusaha memberikan solusi atas semua kendala peserta melalui pemanfaatan teknologi dan salah satunya adalah aplikasi JMO.

“Aplikasi JMO atau Aplikasi Jamsostek Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi BPJSTKU. Peserta bisa langsung mengunduh JMO atau melakukan update aplikasi dan login menggunakan username serta kata sandi yang sama pada aplikasi BPJSTKU sebelumnya,” ucap Dr.Sanco.

Layanan yang diberikan BPJamsostek secara digital melalui aplikasi JMO, lanjut Kepala BPJamsostek Padang Sidempuan ditujukan untuk memberikan kemudahan pencairan JHT, tracking klaim, cek saldo JHT, penggabungan saldo lebih dari 1 kartu, update data diri serta menampilkan kartu kepesertaan digital.

Setiap pekerja yang merupakan peserta Jamsostek, ujar Dr. Sanco dapat menginstal atau mengunduh Aplikasi JMO pada gawai berbasis android di play store dan IOS di AppStore.

“Jika peserta lupa password aplikasi, cukup menggunakan fitur lupa password pada Aplikasi JMO, lalu isi email untuk mendapatkan konfirmasi kata sandi yang baru. Jika peserta lupa email dan nomor handphone, cukup melakukan permintaan reset akun dengan menghubungi Layanan Masyarakat 175, tanpa repot-repot datang ke kantor BPJamsostek,” jelas Dr. Sanco.

Menurutnya, tujuan utama inovasi Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) untuk memberikan kemudahan pelayanan dalam satu genggaman sehingga klaim JHT dapat dilakukan di manapun dan kapanpun tanpa perlu mengunggah dokumen

“Tentu semua upaya yang dilakukan BPJamsostek dalam meningkatkan akselerasi pelayanan dengan semaksimal mungkin dan kita peserta Jamsostek khususnya yang ada di wilayah kerja BPJamsostek Padang Sidempuan dapat memanfaatkan yang tersedia dengan baik,” katanya. (a39)

Ket. Foto : Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan Dr. Sanco Simanullang ST, MT, IPM, ASEAN Eng.Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.