Jembatan Titi Besi Binjai Di Perbaiki

  • Bagikan

BINJAI(Waspada): Pemko Binjai Senin (29/12) melakukan perbaikan dengan cara menimbun pondasi jembatan Titi Besi yang ambrol di gerus air sungai Bingai.

Pantauan waspada dilapangan, Senin (29/11) siang, ratusan pasir yang dimasukkan kedalam karung goni, tampak disusun rapi dibawah Jembatan Besi, tepatnya disekitar pondasi Jembatan yang ambrol.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengairan Dinas PUPR Kota Binjai, Ahmad H Siregar. Menurutnya, pengerjaan itu sudah mulai sejak Jumat (26/11) lalu.

“Sekarang lagi dikerjakan. Sedangkan pengerjaannya sudah sekitar 4 hari, tepatnya sejak hari jumat lalu sampai selesai. Tergantung cuaca,” ungkap Ahmad H Siregar.

Pengerjaan dengan cara menyusun ratusan pasir dan ditahan dengan bambu tepat dibawah Jembatan Besi agar tidak hanyut dibawa arus Sungai Bingai itu menurut pria yang akrab disapa Boy ini sembari menunggu dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

“Pengerjaan itu untuk mengamankan abutmen pondasi jembatan agar tidak ambrol dan tidak semakin tergerus air sembari menunggu Pemprovsu yang rencananya akan dikerjakan pada bulan Mei tahun depan,” beber Ahmad H Siregar.

Sebagai Kabid Pengairan Dinas PUPR Kota Binjai, Ahmad H Siregar juga mengaku tepat dengan sikap Pemko Binjai yang melakukan pelarangan bagi Truk untuk melintas di Jembatan Besi. “Menurut saya sikap itu sudah tepat,” ucapnya singkat diakhir pembicaraan (a03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *