Waspada
Waspada » Jelang Pilkada, Warga Muhammadiyah Dan Aisyiyah Diminta Tidak Golput
Sumut

Jelang Pilkada, Warga Muhammadiyah Dan Aisyiyah Diminta Tidak Golput

Ketua PDM Simalungun, H. Tugio WR, saat menyampaikan pesan dalam pengajian dan Milad 108 Muhammadiyah di aula SMA Muhammadiyah Serbalawan, Minggu (29/11). Jelang Pilkada, warga Muhammadiyah dan Aisyiyah diminta tidak Golput. Waspada/Hasuna Damanik
Ketua PDM Simalungun, H. Tugio WR, saat menyampaikan pesan dalam pengajian dan Milad 108 Muhammadiyah di aula SMA Muhammadiyah Serbalawan, Minggu (29/11). Jelang Pilkada, warga Muhammadiyah dan Aisyiyah diminta tidak Golput. Waspada/Hasuna Damanik

SIMALUNGUN (Waspada): Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tinggal hitungan hari, tepatnya dilaksanakan Rabu, 09 Desember 2020 mendatang. Menyikapi ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Simalungun meminta seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di bumi ‘Habonaron Do Bona’ untuk mengunakan hak pilihnya dan tidak Golput.

“Jangan ada warga Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak menggunakan hak pilihnya atau Golput,” tegas Ketua PDM Simalungun, H Tugio, WR, dalam acara Pengajian Daerah sekaligus Milad 108 Muhammadiyah di aula SMA Muhammadiyah Serbalawan, Simalungun, Minggu (29/11).

Dia mengatakan, seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah memiliki rasa tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, termasuk dalam menyikapi pelaksanaan politik dalam rangka pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang akan digelar serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Mari laksanakan hak pilih kita dengan cerdas dan penuh rasa tanggung jawab. Pilihlah calon yang menurut hati kita baik dan diyakini peduli terhadap kepentingan serta aspirasi umat Islam, namun tidak merugikan kepentingan umat lainnya,” ujar Tugio.

Kegiatan pengajian yang dirangkai dengan Milad 108 Muhammadiyah berthema: ” Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri “.

Hadir dalam acara itu Ketua PWM Sumut diwakili Wakil Ketua Dr H Mario Kasduri, MA, Ketua PW Aisyiyah Sumut, Ketua PDM Simalungun, H Tugio, SPd, Ketua PD Aisyiyah Simalungun, Ketua PDM P. Siantar H Muhammad Amin Siregar, unsur pengurus Daerah, Cabang dan Ranting se Kab. Simalungun, Pemuda Muhammadiyah, NA, IMM serta Ustadz Ikhwanuddin Nasution, LC, MM, yang mengisi tausiyah.

Wakil Ketua PWM Sumut, Mario Kasduri, berpesan kepada warga Muhammadiyah untuk menghilangkan konflik internal. Dia juga berharap, perbedaan pilihan dalam pilkada tidak menimbulkan perpecahan di kalangan warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah ini.

Mario menekankan untuk seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah agar menguatkan akidah, menjauhkan diri dari hal-hal sirik. Menghidupkan pengajian dan tidak mudah terbelah serta meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT.

Sementara, Ustadz Ikhwanuddin, LC, MM dalam tausiahnya, mengajak jamaah yang hadir pentingnya mengenal Allah dan Rasulullah Muhammad SAW dengan benar, agar bisa mentaati Allah dan Rasul dengan penuh cinta.

Ustadz yang juga anggota DPRD Kab. Simalungun ini mengatakan, hidup kita ini singkat, rata-rata usia umat akhir zaman 60-70 tahun, tetapi menentukan akan kehidupan kita kelak di akhirat. Oleh karena itu jadilah sebaik-baik manusia yaitu manusia yang bermanfaat untuk orang lain, ujar Ikhwan.(a27).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2