Jelang Larangan Mudik Berakhir, Tempat Wisata Bakal Ramai

  • Bagikan
PENGELOLA Pantai Bunga Batubara H Adli Azhari Arma yang siap membuka keramaian di pantai, setelah menutup sementara buntut pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 tahun 2021.Waspada/Ist
PENGELOLA Pantai Bunga Batubara H Adli Azhari Arma yang siap membuka keramaian di pantai, setelah menutup sementara buntut pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 tahun 2021.Waspada/Ist

BATUBARA(Waspada): Kalangan pengelola obyek wisata di Kab Batubara diperkirakan membuka kembali kegiatan keramaian di tempat wisata mereka, setelah hampir sebelas hari menutup dalam waktu sementara, terkait pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021 terhitung tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Salah satunya obyek wisata bahari Pantai Bunga Batubara dan Kubah Meriam di Desa Bandar Rahmat, Kec Tanjungtiram.

“Iya betul kita akan membuka kembali keramaian di pantai dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat Selasa (18/5), sesuai aturan yang berlaku surat larangan buka ditandatangani Sekdakab Batubara H Sakti Alam Siregar, SH,” tukas Pengelola Pantai Bunga Batubara H Adli Azhari Arma kepada Waspada.id, Minggu (16/5).

Dia mengaku selama pelarangan pelaku wisata, menutup kegiatan keramaian sementara alias tidak beroperasi sebagaimana batas ditentukan, sehingga tidak memperoleh pasokan retribusi maupun keuntungan bagi masyarakat UMKM  yang selama ini memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan sebagai manambah pendapatan sebagaimana tahun-tahun lalu, libur panjang lebaran memberikan pasokan dan keuntungan yang tinggi karena meningkatnya jumlah pengunjung jika dibanding libur biasa.

Hal itu harus dapat dimaklumi situasi pandemi masih melanda tanah air, sehingga berbuntut dilakukan pelarangan mudik dan kegiatan yang berpotensi keramaian/kerumunan, termasuk di tempat wisata dalam upaya meminilisir penyebaran Covid-19.

“Ini harus dapat kita maklumi  mengikuti aturan pemerintah dalam meminilisir penyebaran virus covid,” ujar Adli mantan Anggota DPRD periode perdana mekarnya Batubara dari Asahan.

Menurut catatan obyek wisata pantai tersebar luas di Kab Batubara baik yang telah dikelola secara apik melalui bantuan PEN oleh pemerintah maupun secara mandiri pengusaha dan masyarakat mulai di Kec Tanjungtiram, Talawi, Lima Puluh Pesisir, Seisuka dan Medang Deras.

Selain itu banyak lagi tempat wisata lain yang mendapat kunjungan seperti Pantai Kahona, Pantai Belacan/Laksamana, Danau Laut Tador hingga pulau dan tempat pemandian water boom.(a18)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.