Waspada
Waspada » Jelang Berakhir Pengetatan Arus Mudik, Dir Binmas Poldasu Tinjau Pos PAM Perbatasan
Sumut

Jelang Berakhir Pengetatan Arus Mudik, Dir Binmas Poldasu Tinjau Pos PAM Perbatasan

KOMBES Pol Sofyan H bersama Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga menyaksikan tes swab terhadap salah seorang penumpang mobil. Waspada/Asrirrais
KOMBES Pol Sofyan H bersama Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga menyaksikan tes swab terhadap salah seorang penumpang mobil. Waspada/Asrirrais

 

BESITANG (Waspada): Direktur Binmas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Sofyan H tinjau Pos Pengamanan Lebaran 2021 Polres Langkat di perbatasan Sumut – Aceh di Desa Halaban, Kec. Besitang, Sabtu (22/5) petang.

Kunjungan perwira menengah Polri yang turut didampingi oleh Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap dan sejumlah perwira ini untuk melakukan pengecekan arus mudik di Pos PAM penyekatan.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Sofyan dan AKBP Edi Suranta Sinulingga menyaksikan petugas kesehatan yang melakukan swab anti gen kepada penumpang mobil yang datang dari Aceh tujuan Medan di posko penyekatan.

Ia mengapresiasi kerja keras para petugas medis yang turut berkontribusi membantu pencegahan virus corona (Covid-19) di Pos PAM. “Semoga Allah memberi balasan,” ujar Kombes Pol Soyan di hadapan para tenaga kesehatan.

KUPT Puskesmas Besitang dr Fadhlan ditemui di sela kunjungan Dir Binmas Poldasu mengatakan, alat tes swab yang tersedia ada 200 dan hari ini pengetesan ditargetkan untuk 100 orang, kemudian, Minggu (23/5) 50 orang, dan pada hari terakhir, Senin (24/5) 50 orang.

Sebelumnya, lanjut dr Fadhlan, pihaknya telah mengirim 125 sampel swab antigen ke Dinkes Langkat dan hasilnya semua negatif. Menurut dia, selama pemeriksaan (swab) di Pos PAM perbatasan, belum ada yang ditemukan postif Covid-19.

Pantau Waspada.id di lapangan, seluruh bus angkutan penumpang dan mobil pribadi yang datang dari provinsi Aceh menuju Sumut diharuskan memasuki area Pos PAM. Para penumpang diminta turun untuk menjalani tes swab.

Setelah hasil tes dinyatakan negatif, mereka diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan. Di lokasi posko medis yang relatif sempit itu, tampak para penumpang mobil mengantri untuk mendapatkan giliran tes swab.

Penjagaan di perbatasan tampak lebih diperket menjelang berakhirnya masa menyekatan 24 Mei. Petugas gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub mengawasi ketat mobilitas kenderaan pribadi dan bus yang datang dari Aceh. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2