Waspada
Waspada » Januari “Belajar Tatap Muka Akan Diberlakukan”
Pendidikan Sumut

Januari “Belajar Tatap Muka Akan Diberlakukan”

Kadis Pendidikan Madina Drs H Gong Matua Nasution Saat Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi O2SN. Januari "Belajar Tatap Muka Akan Diberlakukan". Waspada/Ist
Kadis Pendidikan Madina Drs H Gong Matua Nasution Saat Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi O2SN. Januari "Belajar Tatap Muka Akan Diberlakukan". Waspada/Ist

MADINA (Waspada) : Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan memberlakukan sekolah tatap muka yang dimulai pada tanggal 04 Januari 2021.

Keputusan tersebut berdasarkan SK Menteri tentang pelaksanaan sekolah tatap muka di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Mandailing Natal mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP akan kembali aktif belajar tatap muka di sekolah.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Madina, Drs H Gong Matua Nasution pada saat penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi O2SN di SMP Negeri 1 Panyabungan, Kamis (17/12).

“Sesuai dengan SK 4 menteri diantaranya Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang pelaksanaan belajar tatap muka mulai dari tingkat TK, PAUD, SD dan SMP,” terangnya.

Gong Matua menyebut sesuai rencana yang dijadwalkan, tanggal 04 Januari 2021 mendatang akan dilaksanakan sekolah tatap muka. Namun harus tetap melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Madina terkait kondisi pandemi Covid-19.

“Proses belajar tatap muka ini akan kita lakukan di semester dua. Jauh hari sebelumnya, kita juga sudah mengingatkan seluruh sekolah agar terlebih dahulu memastikan sekolah sudah menyiapkan semua sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan, namun sebagian sekolah masih ada yang belum ter-update,” ungkapnya.

Ditambahkan Gong, kepala sekolah diingatkan agar menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker. Hal tersebut sudah dimasukkan ke kolom yang harus diisi sekolah ke daftar pokok peserta didik (Dapodik).

“Selain menyediakan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer, secara berkala sekolah juga harus melakukan penyemprotan dan kita harapkan untuk era baru ini dalam dua bulan kedepan sudah tidak ada lagi kendala”, ucap Gong. (Cah)

Penulis berita : Ali Anhar Harahap

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2