Waspada
Waspada » Jangan Lagi Ada Persepsi Yang Menyebut Covid-19 Tidak Ada
Sumut

Jangan Lagi Ada Persepsi Yang Menyebut Covid-19 Tidak Ada

BUPATI Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat memasangkan masker kepada salah satu personil Polres Tapsel dalam rangka mengawali Apel serentak kampanye pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan Pilkada 2020 damai. Waspada/Ist
BUPATI Tapsel H Syahrul M Pasaribu saat memasangkan masker kepada salah satu personil Polres Tapsel dalam rangka mengawali Apel serentak kampanye pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan Pilkada 2020 damai. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengharapkan agar jangan ada lagi persepsi dikalangan masyarakat yang menyebutkan Corona Virus Desease 2019 atau Covid-19 tidak ada, karena virus tersebut tidak terlihat tapi dipastikan ada.

“Jadi hati-hatilah, jalankan protokol kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari Covid-19,” ujar Syahrul pada acara apel serentak kampanye memakai masker, jaga jarak serta Pilkada 2020 di halaman Apel Polres Tapsel, di P Sidimpuan, Kamis (10/9).

Pada hakikatnya, ujar Syahrul, kampanye penggunaan dan pembagian masker adalah penerapan AKB untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Untuk itu bupati mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Mari kita selamatkan diri dan keluarga kita dari Covid-19,” ajak Bupati.

Katanya ada lima pesan terkait protokol kesehatan menuju AKB yakni mengupayakan setiap kegiatan di luar rumah agar tetap memakai masker, karena menurut WHO selaku badan kesehatan dunia bahwa menggunakan masker menjadi salah satu pencegahan yang aman terhadap penyebaran Covid-19.

Kemudian mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir ataupun hand sanitizer, jaga jarak atau physical distancing dengan jarak 1,5 meter, hindari kerumunan apabila tidak penting dan yang selalu menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan makanan yang bergizi.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan secara simbolis 4000 masker yang akan diserahkan ke Polsek dan kemudian dibagikan kepada masyarakat dalam rangka penerapan AKB.

Di akhir sambutannya, Bupati kembali mengingatkan agar tim sukses calon kepala daerah dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan sehingga terwujud Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat.

Hadir dalam acara itu, Kajari Tapsel Ardian SH, Wakapolres Tapsel Kompol Hamongan Hasibuan, Dandim 0212 TS diwakili Kap Inf Mardyanto, Danyon 123 Rajawali diwakili Kap Inf AD Surbakti, PJU Polres Tapsel, anggota DPRD Provsu Samsul Qamar, Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Kasatpol PP Tapsel, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (a31)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2