Jalan Rusak, Ratusan Warga Unjuk Rasa Di Binjai.

  • Bagikan

BINJAI(Waspada): Akibat Jalan Letnan Umar Baki rusak parah, ratusan masyarakat lingkungan IV dan V Kelurahan Paya Roba Kecamatan Binjai Barat Jumat (26/11) unjuk rasa dengan cara turub kejalan dan kendaraan tidak boleh melintas sepanjang 2 Km.

Selain itu jalan umum Letnan Umar Baki tersebut sepanjan 2 Km di Tanami oleh pohon pisang.

Hasil pantauwan waspada dilapangan sekitar 3 kilometer (Km) jalam umum tersebut bagaikan lubamgan kerbau yang membuat resah warga didaerah itu.

Warga setempat Zul Nasution (54) ketika di temui waspada dilokasi unjuk rasa tersebut mengatakan, kejadian ini dilakukan secara sepontan oleh masyarakat, karena sudah tidak tahan lagi dengan kondisi jalan yang rusak parah ini.

Kami merasa sudah tidak tahan lagi dengan keadaan jalan yang keadaanya sudah parah kali dan tidak jarang warga yang terjatuh akibat lubang jalan yang besar di badan jalan, ucapnya.

Ditambahkannya pula bila hari kemarau rumah kami cendela dan pintunya tidak dapat di buka karena abu terbang dan masuk kedalam rumah kami dan bila hari hujan jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau sulit untuk dilintasi, sebutnya.

Jadi jalan satu satunya kami harus melakukan unjuk rasa dengan cara menutup jalan umum ini, tegasnya.

Setelah beberapa jam warga melakukan aksi unjuk rasa tersebut Sekdako Binjai H Irwanyah Nasution turun kelapangan untuk melihat situasi dilapamgan dan seyelah diberikan pemgarahan akhiirnya warga membubarkan diri dan membersikan seluruh pohon pidang yang di tanam di tengah jalan sepanjang lebih kutang 1 Km.

Sekdako Binjai Irwanyah Nasution ketilan di temui waspada dilapamgan mengatakan, pihak Pemko Binjai akan melakukan penimbunan sepanjang jalan Umar Bakibdan setelah itu setiap harinya di adakan penyiraman.

Dan ditambahkannya pula tahun 2022 jalan Umar Baki ini akan di perbaiki karrna kita sudah madukan anggara.jalan umar baki ini, ucapnya(a03)

Keterangan poto :Terlihat Sekdako Binjai H Irwansyah Nasution sedang memberikan pemgarahan kepada warga yang melakukan unjuk rasa(waspada/Nazelian Tanjung).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *