Waspada
Waspada » Jalan Penghubung Kecamatan Besitang-Pangkalansusu Rusak Parah
Sumut

Jalan Penghubung Kecamatan Besitang-Pangkalansusu Rusak Parah

KONDISI infrastruktur jalan yang menghubungkan  Kec.Besitang dan Kec. Pangkalansusu bagaikan kubangan kerbau. Waspada/Asrirrais

BESITANG (Waspada): Akses jalan umum penghubung Kec. Besitang – Pangkalansusu rusak parah.

Kondisi ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun, namun sampai sejauh ini tidak mendapat perhatian.

Pantauan Waspada, Minggu (13/9), kondisi kerusakan yang paling parah terdapat di Lingk IX Stasiun Kereta Api menuju Lingk X Sei. Meran, Kel. Bukitkubu. Di ruas jalan ini banyak terdapat lubang besar yang digenangi air hujan.

Masyarakat pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati karena ruas jalan eks jalur kereta api penghubung dua kecamatan ini sangat licin, khususnya pada musim hujan seperti saat sekarang ini.

“Kami sudah lama merasakan kondisi jalan yang kupak kapik seperti ini. Kami merasa sangat tak nyaman dengan buruknya kondisi inprastruktur ini,” keluh Rudi, salah seorang warga yang melintas jalan kepada Waspada.

Dia mengaku kesal, masyarakat setiap tahun membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), namun pembangunan jalan di daerah mereka tidak diperhatikan. “Harusnya ada pemerataan dalam pembangunan,” ujarnya.

Kondisi kerusakan juga terdapat di kawasan jalan Titi Panjang menuju Simpang Empat Air Bening, Kec. Pangkalansusu. Inprastruktur jalan ini baru beberapa tahun lalu diperbaiki dengan mengunakan sumber dari dari DD (Dana Desa), namun kini kembali rusak.

Salah satu faktor yang memicu cepatnya laju kerusakan jalan karena setiap hari jalan ini dilintasi truk-truk mengangkut tandan buah segar kelapa sawit yang muatannya over kapasitas.

Masyarakat juga meminta tanggungjawab dari perusahaan perkebunan untuk merawat dan sekaligus memperbaiki kerusakan rias jalan.

“Pihak perusahaan jangan tutup mata. Mereka harus turut berkontribusi untuk merawat jalan,” ujar sejumlah warga. (a10)

Teks Foto: KONDISI infrastruktur jalan yang menghubungkan  Kec.Besitang dan Kec. Pangkalansusu bagaikan kubangan kerbau. Waspada/Asrirrais

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2