Jalan Longsor Di Dolok Merawan Sudah Bisa Dilintasi - Waspada

Jalan Longsor Di Dolok Merawan Sudah Bisa Dilintasi

  • Bagikan
Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto (kanan) dan Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga mendampingi Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy saat memimpin langsung gotong royong massal memperbaiki jalan yang longsor, Selasa (6/1) di Desa Dolok Merawan Kec.Dolok Merawan. (Waspada/Istimewa)

 

DOLOKMERAWAN (Waspada): Badan jalan yang longsor di Dusun IV Desa Dolok Merawan Kec.Dolok Merawan Kab.Serdang Bedagai (Sergai) yang sempat terputus karena longsor akibat dampak tingginya curah hujan, saat ini sudah bisa dilintasi (dilalui) masyarakat.

Camat Dolok Merawan M Fahmi yanh dihubungi Waspada, Rabu (6/1) via telepon seluler membenarkan pasca gotobg royong massal tanggap darurat yang digelar Pemkab Sergai, Selasa (5/1) kemarin akses jalan yang longsor di Dusun IV Desa Dolok Merawan sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua.

“Berhubung curah hujan masih cukup.tinggi timbunan material tanah belum kering sehingga untuk sementara hanya kendaraan roda dua yang bisa melintasinya”, terang Fahmi.

Ditambahkan Camat Dolok Merawan, dirinya berharap jika cuaca cerah dalam waktu dekat akses jalan tersebut juga bisa dilintasi kendaraan roda empat maupun truk, sembari berharap perbaikan permanen dari pihak Pemkab Sergai.

Sebelumnya Kepala BPBD Sergai Hendri Suharto kepada Waspada menuturkan gotong royong tanggap darurat jalan di Dusun IV Desa Dolok Merawan dalamnrangka menyambut hari jadi Kab.Sergai ke 17.

“Gotong royong massal dipimpin Sekdakab Sergai bersama Organisasi Perangkat Dinas (OPD) terkait diantsranya BPBD dan PUPR, Muspika Dolok Merawan, perangkat dan warga Desa Dolok Merawan dengan jimlah sekitar 300 orang”, terang Hendri Suharto.

Gotong royong imbuh Kepala BPBD dinai pukul 08:00 dengan menurunkan satu unit alat berat.excavator dan gotong royong selesai pukul 18:00, tutupnya. (a15/B)

 

  • Bagikan