Waspada
Waspada » Jalan Desa Parsingguran II Memprihatinkan
Headlines Sumut

Jalan Desa Parsingguran II Memprihatinkan

PENGENDARA Motor berusaha hati-hati melintasi jalan yang diabaikan pemerintah. Jalan Desa Parsingguran II memprihatinkan. Waspada/Andi Siregar
PENGENDARA Motor berusaha hati-hati melintasi jalan yang diabaikan pemerintah. Jalan Desa Parsingguran II memprihatinkan. Waspada/Andi Siregar

DOLOKSANGGUL (Waspada): Jalan Desa di Dusun Sibaragas, Desa Parsingguran II, Kec. Pollung, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), kondisinya memprihatinkan. Pada ruas jalan sekitar 200 meter memasuki perkampungan Sibaragas itu, para pengendara harus hati-hati. Bahkan, kendraan roda empat yang melintasi jalan tersebut, tak jarang kandas karena lubang menganga dan bongkahan batu tak beraturan di badan jalan.

Warga setempat, mengaku marga Lumban Gaol kepada Waspada.id, Senin (23/11) mengatakan bahwa kerusakan jalan desa tersebut sudah puluhan tahun tanpa sentuhan dari pemerintah setempat. Bahkan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor yang berasal dari desa tersebut seolah enggan melakukan perbaikan jalan desanya.

"Kondisi

“Kita tidak tahu apa alasan Bupati Dosmar Banjarnahor tidak melakukan perbaikan jalan ini. Sementara Dusun Sibaragas bukan sesuatu yang asing bagi Dosmar. Sebab semasa mengenyam pendidikan formal pertama di bangku SD Inpres, Dosmar harus melintasi Sibaragas. Namun hingga ia menjadi bupati, kondisi jalan tetap tidak mendapat perhatian,” ujarnya.

Melihat kondisi jalan yang terabaikan, pihaknya selaku warga sudah pasrah. Sebab beberapa kali diusulkan untuk dilakukan perbaikan, namun selalu gagal dan tidak masuk menjadi agenda prioritas pembangunan.

Sementara Kadis PUPR Humbahas, Jhonson Pasaribu melalui staf Binamarga, Dunan Nadapdap saat mengawasi pengaspalan Hotmix di desa itu kepada Waspada.id, berdalih bahwa rencana pembangunan jalan itu sudah ditampung untuk APBD 2020. Namun karena refocusing Covid-19, volume pembangunan jalan menuju Sibaragas itu terpaksa dipangkas. (cas)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2