Waspada
Waspada » Jajaran Polres Langkat Salurkan Bansos
Sumut

Jajaran Polres Langkat Salurkan Bansos

 

P. BRANDAN (Waspada): Puluhan personil Polsek P. Brandan, Senin (25/1), bergerak dengan mengendarai sepeda motor mengantarkan langsung bantuan sembako buat warga miskin yang membutuhkan.

Kapolsek P. Brandan AKP PS Simbolon, SH ditemui Waspada di sela kegiatan sosial tersebut mengatakan, bantuan ini adalah program Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK dimana satu orang polisi membantu satu paket sembako buat satu keluarga.

Menurut dia, program ini direncanakan akan terus bekelanjutan setiap bulan. “Para anggota menyisihkan sebagian rezkinya dan setelah terkumpul selama satu bulan, uang tersebut dibelanjakan sembako untuk disalurkan buat warga miskin,” ujar Simbolon.

Dia mengatakan, di tengah masa pandemi virus corona (Covid-19), banyak masyarakat yang terdampak perekonomiannya, karena itu kepolisian hadir membantu meringankan beban warga.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu antar sesama,” tukasnya.

Kegiatan bantuan sosial satu polisi satu keluarga ini diikuti oleh seluruh personil Polres Langkat dengan tujuan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kab. Langkat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Adapun paket bantuan masing-masing warga diberi 1 karung beras 5 Kg, 1 liter minyak makan, 1 Kg gula pasir, 1 kotak bubuk teh dan mie instan. Dalam penyaluran bantuan, hamba hukum ini menerapkan protokol kesehatan sembari untuk mengedukasi masyarakat.

Beberapa warga miskin penerima bantuan menyampaikan rasa terimakasi mereka atas kepedulian aparat kepolisian terhadap kaum duafa. Menurut warga, bantuan ini sangat berharga di tengah masa sulit seperti saat sekarang ini. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2