Waspada
Waspada » Jaga Pintu Masuk Ke Sibolga
Sumut

Jaga Pintu Masuk Ke Sibolga

Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory. Waspada/Ist
Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory. Waspada/Ist

SIBOLGA (Waspada) : Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory meminta pemerintah setempat agar melakukan pembatasan jam operasional bagi mobil ekspedisi yang masuk ke wilayah Kota Sibolga. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

“Kita minta untuk sementara waktu, mobil-mobil ekspedisi tidak diperkenankan masuk ke Sibolga. Cukuplah pada pagi hari. Sehingga petugas dan pengamanan juga siap memeriksa para tamu kita, para keluarga kita, yang masuk ke kota Sibolga,” kata Jamil Zeb Tumory melalui pesan Whatsapp nya, Kamis (2/3) sore.

Tak hanya itu lanjut dia, seluruh penumpangnya diwajibkan periksa kesehatan. Begitu juga dengan barang, harus disemprot dengan cairan disinfektan.

“Kota ini harus kita jaga dengan baik, masyarakat harus kita selamatkan. Kita bukan panik terhadap virus ini, tapi antisipasi itu perlu,” ujarnya

Menurut Jamil, untuk melakukan semua itu tidaklah sulit, sebab pintu masuk ke kota berjuluk Negeri Berbilang Kaum itu hanya ada 5 yakni, dari Tarutung, Aceh, Tapteng dan 2 dari jalur pelabuhan laut.

“Jaga pintu masuk ke Sibolga, tempatkan petugas di sana untuk memperketat pengawasan terhadap mobil luar kota. Dengan begini, maka akan ada kenyamanan warga, nggak was-was lagi,” sebut ketua Golkar Sibolga ini.

“Keselamatan kota ini bukan hanya terletak pada saya, tapi pada kita bersama, jangan nanti sudah gawat baru kita sibuk,” tambahnya.

Kepada warga Sibolga, Jamil mengimbau agar mentaati aturan pemerintah dalam melawan wabah Covid-19 ini. (cris/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2