Waspada
Waspada » Istri Cabup Tapsel Hadiri Pengajian 40 Hari Wafatnya Nenek Bobby Nasution
Sumut

Istri Cabup Tapsel Hadiri Pengajian 40 Hari Wafatnya Nenek Bobby Nasution

ROSALINA Dolly Pasaribu bersama mertua dan keluarga Bobby Nasution dari pihak ibu usai mengikuti pengajian. (Waspada/Ist)

TAPSEL (Waspada): Rosalina Dolly Pasaribu istri calon Bupati Tapanuli Selatan nomor urut dua (No.2) hadiri pengajian 40 hari meninggalnya nenek calon Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga ibu kandung Doli Sinomba Siregar.

Pengajian di rumah No.19 Jalan Bulu Tangkis No.19 Medan itu, selain mengenang 40 hari wafatnya almarhumah Hj. Habibah Harahap juga mengenang 34 tahun meninggalnya almarhum H. Amirul Hajar Siregar, kakek Bobby Nasution dari pihak ibu.

“Benar, istri saya yang mewakili. Karena berkebetulan saya sedang berada di Tapsel,” kata Cabup No.2 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran, Jumat (30/10).

Dolly menjelaskan, keluarga dari pihak ibunya memiliki hubungan kekerabatan dengan nenek Doli Sinomba, Herry Lontung Siregar, dan Ida Lumongga Siregar (Uwak Bobby Nasution, menantu Presiden RI Joko Widodo dan di Pilkada ini maju sebagai Cawalkot Medan).

“Jadi, istri saya beserta ibunda saya,yang mewakili keluarga di pengajian ini. Hadir karena memang didasari hubungan kekeluargaan dan sengaja diundang ahli bait,” jelasnya.

Rosalina Dolly Pasaribu adalah cucu kandung Sutan Sontang Siregar dari Bagas Godang Sipirok. Hadir di pengajian ini bersama keluarga lainnya, untuk ikut mendoakan almarhumah agar diberi kelapangan kubur, diampunkan dosanya dan diterima seluruh amal ibadahnya.

Panusunan Pasaribu ayah kandung Dolly Pasaribu, secara terpisah menambahkan, mereka memang betul-betul memiliki hubungan kekerabatan dengan keluarga Doli Sinomba Siregar atau Tulang (Paman) dari Bobby Nasution.

“Almarhum nenek H. Amirul Hajar Siregar orangtua dari Tulang kami Dolli Sinomba. Semasa hidupnya kami sapa dengan tutur Nenek Hotel Daksina (di Tabagsel, kakek dan nenek biasa dipanggil nenek),” jelas Panusunan Pasaribu.

Jalinan kekeluargaan mereka terhubung dari almarhum H. Parimpunan Siregar yang adalah mertua dari Panusunan Pasaribu. Sementara H. Amirul Hajar Siregar adalah Udak atau Om dari H. Parimpunan Siregar atau kakek Dolly Pasaribu dari pihak ibu.

“ Kedekatan hubungan kami dengan Tulang Doli Sinomba Siregar, Tulang Herry Lontung Siregar, Ujing Ida Lumongga Siregar atau Uwak Bobby Nasution itu sejak saya menikah 1974. Dari dulu memang sudah ada ikatan keluarga,” tegas Panusunan Pasaribu. (a05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2