Waspada
Waspada » Istri Bupati Sergai Menyusul Positif Covid-19
Sumut

Istri Bupati Sergai Menyusul Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Drs.Akmal AP MSi (Waspada/Istimewa)

SEIRAMPAH (Waspada): Istri Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Hj.MR Soekirman yang juga Ketua TP PKK Sergai menyusul positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebelumnya sang suami Bupati Sergai H Soekirman lebih dahulu menyatakan positif Covid-19 melalui rekaman video beliau, Selasa (15/9) kemarin yang selanjutnya di rilis pihak Gugus Tugas Covid-19 Sergai.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Sergai, Drs H. Akmal, AP ,MSi yang dihubungi Waspada, Jumat (18/9) melalui WhatsApp membenarkan, sejak Kamis (17/9), telah terjadi penambahan sebanyak 3 orang warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19), yaitu MR wanita usia 63 tahun warga Kec.Perbaungan merupakan kasus konfirmarsi dari RS Murni Teguh.Medan.

Kemudian imbuh Jubir Gustu, M,56, warga Kecamatan Sei Rampah, yang merupakan kasus konfirmasi dari RS Sri Pamela Tebing Tinggi dan IA,28, warga Kecamatan Sipispis.

” Dengan pertambahan kasus konfirmasi tersebut, merubah peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai menjadi 161 kasus dengan perincian 115 orang positif Covid-19 telah sembuh, 41 orang positif Covid-19 dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 5 orang positif Covid-19 telah meninggal dunia”, terang Akmal.

“ Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menerapkan 3 M yaitu Menggunakan masker saat beraktivitas, Mencuci tangan yang benar dengan sabun, Menjaga jarak (physical distancing) serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” tandas Akmal.

Swab Massal untuk ASN dan Masyarakat Sergai

Sebelumnya lanjut Jubir Gustu, pada Kamis, (17/9) bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Pemkab Sergai menggelar swab massal bagi jajaran Pemkab Sergai demi memutus pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Adapun ASN yang mengikuti swab tersebut diantaranya, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, Kepolisian, Protokoler, Babinsa, dan masyarakat dengan total keseluruhan sebanyak 53 orang.

Selain swab massal lanjut Jubir Gustu, pada hari sebelumnya juga dilakukan kegiatan rapid test bagi ASN dan masyarakat Sergai serta penyemprotan cairan disinfektan di instansi/dinas yang ada dilingkungan Komplek Kantor Bupati Sergai.

Kepala Dinas Kesehatan Sergai melalui Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Herminur Sinaga yang dikonfirmasi Waspada via WahtsApp juga membenarkan membenarkan bahwa Ketua TP PKK Sergai Hj.MR positif Covid-19 .

” Ibu saat ini telah menjalani perawatan dan isolasi di salah satu rumah sakit di Medan”, imbuh dr.Helminur Iskandar. (a15/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2