Waspada
Waspada » Ipda Iskandar Muda Sipayung, Mengajar Usai Bertugas
Pendidikan Sumut

Ipda Iskandar Muda Sipayung, Mengajar Usai Bertugas

Ipda Dr Iskandar Muda Sipayung, SH, MH saat melakukan bimbingan skripsi kepada mahasiswa. Ipda Iskandar Muda Sipayung, Mengajar Usai Bertugas. Waspada/ist
Ipda Dr Iskandar Muda Sipayung, SH, MH saat melakukan bimbingan skripsi kepada mahasiswa. Ipda Iskandar Muda Sipayung, Mengajar Usai Bertugas. Waspada/ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang anggota kepolisian yang bertugas di Polres Labuhanbatu, yaitu Inspektur Polisi Dua (Ipda) Dr Iskandar Muda Sipayung, SH, MH.

Walaupun banyak tugas dan tanggungjawab setelah dipercaya Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH menjadi Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam), Ipda Dr Iskandar Muda Sipayung harus membagi waktu luangnya untuk mengajar sebagai dosen program studi manajemen di salah satu universitas di Labuhanbatu.

Terlihat di kantornya pada Sabtu (13/3), setengah hari usai menjalankan tugasnya, sosok yang dikenal pekerja keras, berintegritas tinggi dan loyal terhadap pimpinan ini tidak memilih pulang untuk menikmati akhir pekan bersama keluarganya. Melainkan, membagi waktunya untuk melakukan bimbingan skripsi kepada 20 mahasiswa perguruan tinggi tersebut.

“Setengah hari saya tugas, lalu melakukan bimbingan skripsi kepada adik-adik mahasiswa, ini rutin kita laksanakan,” kata Iskandar.

Patut diacungi jempol, perwira kelahiran Silau Rakyat, 17 Agustus 1985 ini dalam mengajar tidak hanya ilmu pendidikan saja yang disampaikan, ia juga merangkainya dengan pesan-pesan Kamtibmas agar terus terciptanya situasi yang kondusif.

“Terutama dalam berkendara agar mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, menggunakan helm dan melengkapi surat-surat kenderaan, serta menjauhi penyalahgunaan narkoba maupun tindakan yang tidak baik lainnya,” ujar Iskandar.

Ipda Dr Iskandar Muda Sipayung juga berharap mahasiswa ini wisuda tepat waktu dan mendapatkan kerja sesuai dengan gelar yang disandangnya, katanya.

“Semoga mereka juga nantinya menjadi tauladan bagi masyarakat khususnya Labuhanbatu,” jelas perwira pertama Polri ini.(c05).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2