TANJUNGBALAI (Waspada): BRI BO Tanjungbalai meluncurkan mesin Digital Customer Service (Digital CS) sebagai bagian dari strategi untuk memperluas jaringan layanan elektroniknya, Senin (9/9).
Inovasi ini bertujuan untuk menghadapi persaingan ketat di industri jasa keuangan dengan menghadirkan solusi layanan mandiri yang efisien dan customer-centric.
Branch Office Head BRI BO Tanjungbalai, Heldin Suranta Tarigan didampingi Customer Service, Novi Wahyu Sucianti, menjelaskan, mesin Digital CS merupakan solusi one-stop service yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara mandiri. Nasabah dapat menggunakan mesin ini untuk membuka rekening baru, mengganti kartu debit, mengeluarkan PIN baru, serta mengaktifkan kartu debit.

Mesin ini juga mendukung pencetakan buku tabungan, rekening koran, dan pengiriman rekening koran melalui email. Selain itu, nasabah dapat mencetak lima transaksi terakhir dan menerbitkan kartu baru sesuai kebutuhan mereka.
Keuntungan dari penggunaan mesin Digital CS mencakup pengalihan transaksi dengan frekuensi tinggi dan nilai rendah ke e-channel, yang pada gilirannya mengurangi antrian di unit kerja. Mesin ini mempercepat proses bisnis dan meningkatkan pengalaman nasabah dengan layanan yang lebih cepat dan efisien.
Selain itu, biaya pencetakan rekening koran dapat dibebankan langsung pada saldo rekening nasabah, dan nasabah dapat melakukan transaksi secara mandiri tanpa perlu bantuan petugas.
Dengan peluncuran mesin Digital CS, BRI BO Tanjungbalai berharap dapat meningkatkan efisiensi layanan dan memperkaya pengalaman nasabah dalam menghadapi tantangan di industri keuangan. (a21/a22).