banner 325x300

Indah ‘Anak Seorang Petani’ Wisudawati Terbaik STAIN Madina

  • Bagikan

Madina (Waspada) : Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal menggelar acara Wisuda ke 2 tahun akademik 2020, Sabtu, (21/11) di Aula kampus STAIN Panyabungan.

Jumlah wisudawan yang terdaftar sebanyak 213 mahasiswa yang berasal dari dua Program Studi, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES). Saat ini di STAIN Madina sudah ada 16 Program Studi

Dari 213 mahasiswa berprestasi yang diwisuda, Indah Royita Lubis masuk dalam predikat wisudawati terbaik dengan IPK tertinggi yaitu 3,96.

Indah Royita Lubis atau biasa akrab dipanggil Indah merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAIN Madina.

Saat diwawancarai, Indah menyampaikan bahwa prestasi yang dicapainya karena do’a dan dukungan dari orang tua serta keluarganya.

Indah sangat berterima kasih kepada kedua orang tua yang terus membimbing dan bersusah payah demi tercapainya cita-cita.

“Alhamdulillah ini merupakan jawaban dari do’a dan dukungan orang tua saya serta keluarga yang bersusah payah demi mencapai cita-cita yang saya inginkan. Mudah-mudahan ilmu dan nikmat ini semakin berkah dan bermanfaat bagi semua orang dan terutama bagi diri saya sendiri. Saya tidak menyangka karena teman-teman saya juga banyak yang lebih tekun dan aktif, dan tidak menyangka dapat nilai tertinggi,” papar Indah

Indah juga menambahkan bahwa Dosen-dosennya selama kuliah di Prodi PAI sangat ulet dan sabar membimbing dirinya. Untuk itu, dia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para dosen dan dan staf Prodi PAI.

“Tidak lupa juga saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Dosen serta staf Prodi PAI yang selama ini telah membimbing saya hingga bisa jadi seperti ini,” ungkap Indah.

Indah merupakan anak kedua dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya bekerja sebagai buruh tani di Desa Iparbondar Gunungtua, Panyabungan, Mandailing Natal.

Waktu mendaftar kuliah di Prodi PAI pada tahun 2015, saat itu kampus STAIN masih berstatus swasta dengan nama STAIM. Indah menambatkan cita-citanya pada Prodi PAI, karena dia ingin menjadi Dosen PAI dikemudian hari.

Tidak lupa Indah juga memohon do’a agar diberikan oleh ALLAH SWT jalan yang mudah untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S-2.

Ketua Prodi PAI, Muhammad Ikbal, M.Pd, saat dijumpai wartawan mengatakan bahwa Indah merupakan sosok mahasiswi yang sangat disiplin dan tekun.

Menurutnya, Indah anak yang pintar dan ulet sehingga memang layak mendapat predikat Wisudawati Terbaik STAIN Tahun Akademi 2020 ini.

“Indah itu orangnya sangat disiplin, tekun dan ulet. Orangnya sopan dan sangat aktif sewaktu kuliah. Kami ikut senang dan bangga atas prestasi yang Indah capai saat ini. Ia layak dapatkan ini karena kegigihannya selama ini, Mudah-mudahan Indah bisa mencapai cita-citanya untuk menjadi dosen dikemudian hari dan dimudahkan oleh Allah Swt,” tutur Ikbal yang selama ini menjadi Ketua Prodi PAI. (Cah)

Keterangan Fhoto :

Indah Royita Lubis Wisudawati Terbaik STAIN Madina Tahun Akademi 2020. Waspada/Ist

  • Bagikan