Implementasi Kampus Merdeka, PWI Asahan Terima Program Aplikasi Mahasiswa STMIK Royal Kisaran

  • Bagikan

ASAHAN (Waspada) : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan resmi menerima program aplikasi hasil skripsi dan penelitian mahasiswa STMIK Royal Kisaran sebagai implementasi Kampus Merdeka di kantor setempat baru-baru ini.

Kegiatan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima program antara mahasiswa yang melakukan penelitian dan pembuat program, Perdana Ramadhan dengan Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang. Penandatanganan disaksikan dua dosen pembimbing, Wiliam Ramdhan M.Kom dan Sudarmin M.Kom.

Perdana Ramadhan yang juga anggota PWI Asahan menjelaskan, judul karya yang diserahkan adalah ‘Implementasi metode MFEP Untuk Menentukan Penulis Berita Harian Terbaik Berbasis Web’. Program ini nantinya menjadi pendukung sistem keputusan PWI Asahan dalam memberikan penilaian kepada wartawan.

“STMIK Royal Kisaran tentu saja bangga dengan hasil dari program skripsi mahasiswa kami, karena bermanfaat dan dapat digunakan di instansi dan tempat penelitian yakni PWI Asahan,” ujar Dosen Pembimbing Pardana, Sudarmin.

Sudarmin melanjutkan, dengan diterimanya hasil penelitian dan program mahasiswa tersebut, otomatis akan memuluskan langkah Perdana Ramadhan untuk menyelesaikan program strata satu tanpa harus melalui sidang meja hijau.

“Implementasi dari program ini harapan kami tentu saja bisa bermanfaat bagi PWI Asahan,” terangnya.

Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang menyambut baik dan menerima hasil program tersebut. Indra mengatakan, sejauh ini belum ada program aplikasi yang digunakan oleh PWI.

“Apalagi Perdana Ramadhan ini merupakan Anggota Biasa di PWI Asahan dan dapat menyumbang aplikasi programnya di sini. Artinya memang ke depan wartawan harus memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi, sebab wartawan tidak boleh jauh-jauh dari itu,” kata dia.

Indra menambahkan, PWI Asahan membuka ruang dan kesempatan bagi setiap mahasiswa STMIK Royal Kisaran yang ingin melakukan penelitian di organisasi kewartawanan tersebut. Serah terima aplikasi dihadiri pengurus PWI antara lain Wakil Ketua Syafrizal Rany, Hamdan Rangkuti, dan Wakil sekretaris Heru Sihotang. (a21)

Keterangan foto:
Waspada/Rasudin Sihotang

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang (empat kanan) menerima penyerahan program aplikasi hasil penelitian Perdana Ramadhan (kiri) oleh Dosen Pembimbing, Sudarmin (tiga kiri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *