IMM Desak Polda Serius Berantas Narkoba Dan Premanisme

  • Bagikan


MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara berharap Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si serius dan tegas dalam upaya pemberantasan narkoba dan aksi premanisme, khususnya di kawasan pinggiran Kota Binjai. Sebab, peredaran narkoba dan aksi premanisme semakin merajela di kawasan tersebut.

Pernyataan itu disampakan Ketua Umum DPD IMM Sumut Immawan Muhammad Arifuddin Bone (foto) dalam siaran persnya menjawab wartawan di Medan, Kamis (19/5/2022).

Dia menyampaikan itu menanggapi permasalahan di kawasan Kota Binjai yang belakangan ini kembali terjadi kekisruhan sebagai akibat maraknya peredaran narkoba dan aksi premanisme di seputaran kota tersebut.

“Kami mendukung dan mohon kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara yang terhormat agar turun langsung ke lapangan dan serius menangani pemberantasan narkoba di lokasi hiburan malam di Sumatera Utara, khususnya kawasan pinggiran Kota Binjai dan Langkat. Sebab, sudah bukan rahasia umum lagi di mana tempat hiburan malam di kawasan pinggiran Kota Binjai tersebut bukan sekedar tempat hiburan, melainkan juga menyediakan barak-barak untuk menkonsumsi narkoba diantaranya jenis sabu,” jelasnya.

IMM menilai sudah saatnya kepolisian bertindak serius dalam mengatasi hal itu, demi menghindari semakin meluasnya kerusakan dialami masyarakat, apalagi aksi premanisme yang semakin terbuka dilakukan para oknum.

Di antaranya, sebut dia, aksi pembakaran salahsatu tempat hiburan malam yang disebut-sebut dibakar oleh segerombolan orang diduga preman.

Makanya lanjut dia, agar aksi premanisme tidak terulang kembali dan meluas menjadi aksi massa di kemudian harinya, maka IMM meminta kepada kepolisian agar mengusut kasus tersebut. “Kita berharap aksi pembakaran tersebut segera diungkap siapa aktor utamanya,” tegasnya.

Lebih lanjut DPD IMM juga meminta Polda Sumatera Utara serius menangani DPO (Daftar Pencarian Orang) salah seorang tokoh yang disebut-sebut preman inisial ST, yang masih berkeliaran bebas dalam menjalankan bisnis peredaran narkoba.

Arif juga menegaskan bahwa DPD IMM Sumut akan intens terus awasi perkembangan hal-hal yang menghambat majunya generasi muda.


“Yang terpenting kami DPD IMM Sumut sangat mendukung langkah Polda Sumatera Utara dalam aksi pemberantasan narkoba dan premanisme hingga pembakaran tempat hiburan malam yang disebut-sebut juga terkait dengan aksi oknum premanisme,” tegasnya.(cpb)

Teks foto

Ketua Umum DPD IMM Sumut Immawan Muhammad Arifuddin Bone. Waspada/ist

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.