Waspada
Waspada » IKRH ABATASA Bawa Anak Yatim Piatu Belanja Baju Lebaran
Sumut

IKRH ABATASA Bawa Anak Yatim Piatu Belanja Baju Lebaran

Waspada/Rasudin IKRH ABATASA bersama anak yatim piatu menanti detik detik berbuka puasa bersama di Konco Rooftop Kota Tanjungbalai.

 

TANJUNGBALAI (Waspada) : Ikatan Keluarga Pesantren Ar Raudlatul Hasanah Cabang Asahan Batubara Tanjungbalai Sahabat (IKRH ABATASA) berbuka puasa bersama anak yatim piatu di Konco Rooftop Jln Anwar Idris Kota Tanjungbalai, Minggu (2/5).

Sebelum berbuka, belasan anak yatim piatu ini dibawa oleh tim berkeliling kota yang diakhiri dengan berbelanja baju hari raya di Central Busana Kisaran. Anak-anak tersebut terlihat senang dengan model dan warna baju pilihan mereka sendiri.

Ketua IKRH ABATASA, Ziko Hamdi dalam sambutannya mengaku terharu melihat para alumnus bersedia meluangkan waktu di tengah kesibukan sehari-hari untuk berbuka bersama kaum dhuafa.

Apalagi ada sejumlah anggota yang rumahnya cukup jauh dari lokasi kegiatan namun tetap semangat untuk bersilaturahmi, sehingga tidak ada kata yang dapat diucapkan kecuali apresiasi yang setinggi-tingginya.

Ziko menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara IKRH ABATASA dengan anak yatim dan juga antar sesama anggota mulai dari alumnus pertama sampai 30.

Bukber berlangsung khidmat dipandu moderator, Dodi Trisna, dan penceramah, Ust Ihsan dengan tetap menaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Ustadz Ihsan alumnus ke 13 Tahun 2004 Pesantren Ar Raudlatul Hasanah dalam tausiahnya mengatakan anak yatim piatu tidak perlu bersedih dengan apa yang dialami.

Rasulullah Muhammad SAW saja katanya, sudah sejak kecil tanpa kasih sayang dan belaian kedua orang tua, namun tak pernah kecewa dan bersedih, bahkan dengan semangat menjalani hidup sampai akhirnya terpilih menjadi seorang nabi.

“Anak-anak kami jangan sedih ya, kami ada untuk kalian, harus tetap semangat, pantang menyerah, belajar rajin, beribadah yang tekun dan paling utama ialah, menjaga akhlak dan adab,” kata Ustadz Ihsan.

Ziko Terpilih Aklamasi

Kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan Musyawarah Cabang untuk memilih Ketua IKRH ABATASA yang baru, karena periodesasi sebelumnya telah berakhir.

Tanpa melalui perdebatan yang panjang dan melelahkan, seluruh anggota sepakat dan setuju untuk memberikan amanah sekali lagi kepada Ziko Hamdi untuk menakhodai kapal besar para santri tersebut.

“Apakah kita semua di sini setuju dan sepakat agar Ziko Hamdi kembali sebagai ketua kita?,” tanya penasehat, Hafizul Fitra alumni ke 12 yang disambut setuju oleh para anggota yang hadir.

Ziko dalam sambutannya usai terpilih meminta agar seluruh anggota menandatangani pakta integritas dan komitmen untuk menjalankan organisasi santri yang baru terbentuk 2017 lalu.

Ziko juga berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan AD ART IKRH.

Terakhir, Ziko mengucapkan terimakasih kepada Reza, owner Konco Rooftop yang juga Ketua Panitia, karena dengan segenap upaya mendukung penuh demi kelancaran dan memberikan fasilitas untuk kegiatan tersebut.

Usai buka puasa bersama, santunan anak yatim dan muscab, kegiatan dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan diakhiri dengan ramah tamah dan temu kangen.
(a21/a22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2