Waspada
Waspada » IKMIN Diharap Jadi Wadah Pemersatu
Sumut

IKMIN Diharap Jadi Wadah Pemersatu

Ketua Umum PB-IKMIN masa bakti 2020-2024 Amir Hasan A.S.Sos foto bersama dengan unsur pengurus, usai terbentuk. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada):Pengurus Besar Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias (PB-IKMIN) masa bakti 2020-2024 telah terbentuk, dengan Ketua Umum terpilih Amir Hasan A, S.Sos.

Informasi dihimpun Waspada,Minggu (23/8), kepengurusan PB-IKMIN yang baru  merupakan kolaborasi wajah-wajah lama dan wajah baru yang mengakomodir seluruh putra-putri terbaik Nias yang muslim juga perwakilan elemen dari 4 kabupaten dan 1 kotamadya di Kepulauan Nias.

Kombinasi komposisi pengurus baru ini terdiri dari berbagai latar belakang keilmuan dan pengalaman diharapkan dapat bersinergi menjawab tantangan zaman yang bergerak cepat dan serba digital.

Kepengurusan sebelumnya periode 2013-2018 telah lama vakum dinyatakan demisioner sehingga dipandang perlu dibentuk kepengurusan PB-IKMIN 2020-2024.

Keberadaan organisasi tersebut diharapkan menjadi wadah untuk menghimpun dan mempersatukan seluruh komponen masyarakat Islam Nias, baik yang berdomisili di kepulauan Nias maupun yang berada di perantauan seperti Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Sibolga, Pekanbaru, Padang, Aceh, Jakarta dan kota-kota lainnya.

Dengan terpilihnya pengurus PB-IKMIN baru yang dipimpin Ketua Umum terpilih  Amir Hasan A, S.Sos. diharapkan pengurus dapat segera membuat program kerja dan melaksanakan kegiatan sosial keumatan.

Sehingga dalam waktu tidak terlalu lama, PB-IKMIN mengagendakan pelantikan pengurus dengan mengundang segenap tokoh dan segenap putra-putri Nias serta menampilkan seni budaya pesisir nan Islami.

Drs H Zakaria Y Lafau,MM, salah seorang tokoh sesepuh Nias yang juga Mantan Bupati Nias masa bakti 1996-2001 menyampaikan selamat atas terbentuknya PB-IKMIN.

”Moga ke depan IKMIN di bawah pimpinan Amir Hasan A.S.Sos lebih mantap mengemban tugas,” katanya.

Sedangkan Amir Hasan A S.Sos yang dikonfirmasi usai terbentuknya PB-IKMIN itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen dan tokoh putra-putri Nias yang memberi kepercayaan baginya memimpin IKMIN untuk periode kedua.

PB-IKMIN 2020-2024 yang baru terbentuk di Medan di antaranya, Ketua Umum Amir Hasan A S.Sos, Sekretaris Umum Sumardin Baeha S.Kom dan Bendahara Umum Akhyar Luthfi Zega,SH. (a13/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2