Waspada
Waspada » Ikatan Ukhuwah Diharapkan Semakin Erat Dalam Kegiatan MTQN
Sumut

Ikatan Ukhuwah Diharapkan Semakin Erat Dalam Kegiatan MTQN

Pengukuhan dan pemakaian pakaianDewan Juri MTQN (kanan), tingkat Kec. Siantar Utara, dilakukan saat pembukaan MTQN di kantor Camat Siantar Utara, Jl. Patuan Anggi, Jumat (19/2) sore.(Waspada-Edoard Sinaga).

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Ikatan Ukhuwah yang dibangun selama ini, diharapkan semakin erat dalam kegiatan MTQN.

“Atas nama Pemko Pematangsiantar, merasa sangat bahagia dan bangga dapat bertatap muka dengan warga di kegiatan pembukaan MTQN ke-50 tingkat Kec. Siantar Utara ini,” sebut Wali Kota melalui Asisten II Zainal Siahaan saat membuka MTQN tingkat Kec. Siantar Utara di kantor Camat Siantar Utara, Jl. Patuan Anggi, Jumat (19/2) sore.

Menurut Zainal, MTN mempunyai posisi yang sangat vital dalam membangun mental, spiritual dan akhlak bangsa.

“MTQN, juga sebagai pemicu semangat untuk memperdalam masyarakat memahami Alquran.”

“Meski di tengah pandemi Covid-19, MTQN tetap dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan dan melalui MTQN tingkat kecamatan, umat Islam diajak berefleksi, berzikir dan bertafakur, untuk membangun akhlak dan peradaban.”

“Hanya saja, jangan terjebak pada seremonial semata, tapi harus berlomba menunjukan kualitas yang terbaik dan bukan hanya dalam arena MTQN, namun juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari,” harap Zainal.

Pada kesempatan itu, Zainal mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada LPTQ yang telah mendukung dan memimpin para peserta, hingga bisa menjadi generasi yang siap ber-Musabaqah pada berbagai mata lomba di ajang MTQN tingkat Kec. Siantar Utara.

“Saya juga mengajak kita semua, untuk selalu meningkatkan kualitas pembinaan yang lebih profesional dan bermutu.”

Ketua Panitia MTQN Kec. Siantar Utara Misyadi dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan MTQN, tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan MTQN, juga akan disiarkan secara langsung di sosial media Kec. Siantar Utara.”

Misyadi menambahkan, MTQN tingkat Kec. Siantar Utara diikuti 250 peserta dengan lima cabang yang diperlombakan terdiri Tilawah Quran, Hifzh Quran, Syarh Quran, Fahm Quran dan Khattil Quran.

Turut hadir, Ketua TP PKK Ny. Syahputri Hutabarat, Ketua TP PKK Kec. Siantar Utara dan pengurus lainnya, Sekcam, Unsur Forkopimcam, para lurah, Kepala KUA, BKMT, Dewan Juri MTQN, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(a28/B).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2