Waspada
Waspada » IAIN Padangsidimpuan Gelar Seminar Online Tentang Dampak COVID-19
Sumut

IAIN Padangsidimpuan Gelar Seminar Online Tentang Dampak COVID-19

Dekan FTIK IAIN P.Sidimpuan Dr.Leya Hilda/Waspada/Mohot Lubis
Dekan FTIK IAIN P.Sidimpuan Dr.Leya Hilda/Waspada/Mohot Lubis

PADANGSIDIMPUAN (Waspada) : Untuk pertama kalinya, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) P.Sidimpuan gelar seminar online tentang dampak pandemi COVID-19.

Dekan FTIK IAIN P.Sidimpuan Dr.Lelya Hilda, Sabtu (9/5) mengatakan seminar online dengan nara sumber Syafrilianto, M.Pd yang digelar Jumat (8/5), pesertanya dibatasi hanya untuk 100 orang dari kalangan umum.

Seminar online yang pertama kali digelar IAIN P.Sidimpuan tersebut, ujar Dekan FTIK diprakarsai dan dilaksanakan Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan tema ‘Suka Duka Akibat COVID-19’.

Pelaksanaan seminar online perdana tersebut tidak jauh berbeda dengan seminar yang dilaksanakan sebelum pandemi COVID-19, hanya saja teknis pelaksanaannya dilakukan secara online, termasuk materi dan sertifikat diberikan secara online.

Pandemi COVID-19 yang telah banyak makan korban jiwa, lanjut Lelya Hilda telah menimbulkan dampak bagi perekoniman dan sosial kehidupan masyarakat, termasuk bagi dunia pendidikan,

“Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sesuai dengan petunjuk pemerijtah, peguruan tinggi dan skolah terpaksa diliburkan dan menerapkan sistim belajar daring atau manajemen pendidikan secara online”, tuturnya.

Memgingat seminar merupakan salah satu kebutuhan untuk meningkatkan wawasan dan pendidikan bagi semua pihak, ungkapnya, makatelah diagendakanbseminar lanjutan dengan topik lain yang dilaksanakan prodi lainnya yang ada di FTIK.(a39)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2