Waspada
Waspada » HUT Samosir ke-17  Dirayakan Sederhana 
Sumut

HUT Samosir ke-17  Dirayakan Sederhana 

Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala didampingi Asisten I Pemerintah Mangihut Sinaga dan Asisten II Saul Situmorang, menyampaikan bahwa perayaan HUT Kabupaten Samosir ke-17, Sabtu (27/2) dilaksanakan sederhana.(Waspada/Tumpal P Sijabat)

 

SAMOSIR (Waspada) : Perayaan HUT Kabupaten Samosir, bakal digelar sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (27/2).

Hal itu disampaikan Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala didampingi Asisten I Pemerintah Mangihut Sinaga, Asisten II Saul Situmorang, kepada Wartawan, di Kantor Bupati Samosir.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, perayaan Hari Jadi ke-17 yang jatuh pada tanggal 7 Januari, namun dirayakan setiap tanggal 27 Februari tiap tahunnya akan dirayakan sederhana mendapatkan kado pahit dari Kejaksaan Negeri Samosir, dimana Sekdakab Samosir sebagai Plh Bupati Samosir, Jabiat Sagala dan PLt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea, beberapa hari lalu.

Asisten I Mangihut Sinaga, menuturkan, karena dalam situasi pandemi Covid-19, Pemkab membatasi kegiatan perayaan HUT Kabupaten Samosir dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Perayaan Hari Jadi Samosir akan dilakukan secara sederhana dengan melaksanakan ibadah syukur, pemotongan kue dan penyampaian kata-kata sambutan,”jelas Sinaga.

Adapun undangan yang akan menghadiri sidang paripurna ini juga jumlahnya dibatasi dan hanya dihadiri, para Forkopimda Samosir, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Samosir, kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMD dan Tokoh masyarakat yang jumlahnya mencapai 400-an orang.

Meski dilakukan secara sederhana namun Asisten I Mangihut Sinaga, berharap agar pelaksanaan Hari Jadi Samosir dapat berlangsung khidmat dan penuh sarat makna.(cts)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2