Waspada
Waspada » Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Dan Pohon Tumbang Di Deliserdang
Headlines Sumut

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Dan Pohon Tumbang Di Deliserdang

Pohon tumbang karena angin kencang di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Galang. Waspada/Ist
Pohon tumbang karena angin kencang di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Galang. Waspada/Ist

DELISERDANG (Waspada): Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Deliserdang, Rabu (7/4). Akibatnya, sebanyak 8 rumah rusak dan pohon tumbang di Kecamatan Galang.

“Ya, telah terjadinya hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 15.00 WIB yang mengakibatkan tumbang sebuah pohon mahoni di Jalan Perintis Kemerdekaan lintas Galang-Dolok Samping SPBU Galang, serta menerpa 8 unit rumah semi permanen,” kata Camat Galang Fitriyan Syukri kepada Waspada.id, Rabu (7/4) sore.

Kondisi rumah warga yang rusak diterjang angin kencang. Waspada/Ist
Kondisi rumah warga yang rusak diterjang angin kencang. Waspada/Ist

Menurut Syukri, saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang sudah di lokasi untuk melalukan penanganan bersama pihak Kecamatan Galang.

“Tidak ada korban jiwa, tindakan yang dilakukan melakukan pendataan dan intervensi penanganan evakuasi kerumah tetangga dan kerabat terdekat, mengecek kebutuhan warga sebagai antisipasi tempat tinggal sementara,” sebutnya.

Syukri pun memastikan, keadaan warga dalam kondisi aman karena berbagai pihak telah bergotong-royong untuk membantu. “Tindakan cepat oleh warga masyarakat, relawan beserta Pemerintah Kecamatan dan Lurah, Babinsa, Babinkantibmas, beserta Kepala Lingkungan (Kepling) gotong royong membersihkan,” tutup Syukri. (a16/a01).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2