HMI Palas Galang Donasi Pengobatan 4 Anak Penderita Gizi Buruk

  • Bagikan
Ketua HMI cabang Palas, Mara Sati beserta anggota menyalurkan bantuan kepada Meriati Lubis untuk pengobatan anak-anaknya penderita gizi buruk di RSUD Sibuhuan. Senin (15/11). (Waspada/Ist)
Ketua HMI cabang Palas, Mara Sati beserta anggota menyalurkan bantuan kepada Meriati Lubis untuk pengobatan anak-anaknya penderita gizi buruk di RSUD Sibuhuan. Senin (15/11). (Waspada/Ist)

PALAS (Waspada): Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Padanglawas (Palas), menggalang donasi untuk membantu biaya perobatan dan perawatan 4 anak penderita gizi buruk, warga Desa Padang Garugur Jae Kecamatan Aek Nabara Barumun.

“Alhamdulillah atas rasa kemanusiaan dan keprihatinan, keluarga besar HMI Palas bisa membantu 4 anak penderita gizi buruk ini,” ucap Ketua HMI Palas, Mara Sati Hasibuan, kepada Waspada.id, Senin (15/11) di RSUD Sibuhuan.

Ia menuturkan, bantuan tersebut bersumber dari sumbangan keluarga HMI dan donatur dermawan yang halal dan tidak mengikat untuk meringankan beban keluarga penderita gizi buruk yang kondisi perekonomiannya tergolong sangat miskin dan tidak memiliki tempat tinggal tetap.

“Ironisnya, atas pengakuan ibu Meriati Lubis orang tua anak-anak penderita gizi buruk itu, mereka tidak pernah mendapat bantuan bentuk apapun dari pemerintah desa maupun Pemda Palas,” ucap Mara Sati.

Melalui aksi HMI itu, Mara Sati berharap kepada semua pihak utamanya Pemkab Palas melalui Dinas Kesehatan dapat menjadi perhatian serius instansi tersebut untuk menekan kasus gizi buruk di Palas.

“Kita berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat mengevaluasi kinerja Dinas Kesehatan yang dinilai tidak serius mencegah kasus gizi buruk, karena ini menyangkut masa depan generasi penerus daerah ini,” ucapnya.

Meriati Lubis, mengungkapkan tiga anaknya yang menderita gizi buruk telah diperbolehkan pihak rumah sakit untuk pulang dan satu lagi masih dalam perawatan medis.

Ia mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan meringankan beban hidup keluarganya. Utamanya untuk kesehatan ke empat anak-anak nya yang menderita gizi buruk.

‚ÄúTerimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak, semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda,” ucap Meriati. (cms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *