Waspada
Waspada » Hindari Covid-19, Tegaslah terhadap Diri Sendiri
Sumut

Hindari Covid-19, Tegaslah terhadap Diri Sendiri

Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara. Waspada/Tumpal Sijabat

SAMOSIR (Waspada) :GTPP Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir agar tegas terhadap diri sendiri terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan menangani Covid-19.

Tegas berarti melakukan protokol kesehatan dengan kesadaran yang tinggi mengingat bahaya yang diakibatkan Covid-19 terhadap orang-orang di sekitar kita terutama mereka yang tingkat imunitas tubuhnya rendah yaitu anak-anak, para lansia, dan penderita penyakit penyerta.

Demikian disampaikan Juru bicara GTPP Covid-19, Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Sabtu (3/10) di Pangururan.

Ketegasan terhadap diri sendiri juga merupakan perwuwjudan dari tanggung jawab sebagai warga negara baik dalam menyikapi satu kejadian yang sifatnya memerlukan ketahanan bangsa dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Secara geografis, pandemi Covid-19 telah menyebar ke seluruh nusantara dan harus pula disikapi secara nasional dalam konteks ketahanan nasional.

Dasar dari ketahanan ini adalah ketegasan terhadap diri sendiri menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan menangani Covid-19.

GTPP Covid-19 Samosir mengajak kita semua untuk tegas terhadap diri kita sendiri untuk melakukan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah terutama pada tempat-tempat kerumunan,” ujar Kadis Kominfo Samosir itu.
“Ketegasan terhadap diri sendiri secara masif merupakan kunci untuk mencegah dan menangani Covid-19 dengan dampak penyertanya. Oleh karena itu, mari kita latih diri kita untuk tetap tegas melakukan protokol kesehatan secara konsisten dengan determinasi yang tinggi,”imbuhnya..

Dari data GTPP Kabupaten Samosir Suspek : Nihil, Konfirmasi : 1 orang, Sembuh : 1 orang , Meninggal Dunia : 1 orang. (cts)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2