Waspada
Waspada » Hari Keempat Penyekatan, 73 Kendaraan Diputar Balik Dari Toba
Sumut

Hari Keempat Penyekatan, 73 Kendaraan Diputar Balik Dari Toba

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Posko Longat. Waspada/Ramsiana Gultom
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Posko Longat. Waspada/Ramsiana Gultom

 

TOBA (Waspada) : Petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan di posko penyekatan di tiga titik di Kabupaten Toba, hingga hari keempat penyekatan berhasil memutar balik 73 kendaraan. Demikian data yang diterima Waspada.id dari Humas Polres Toba, B Samosir, Minggu (9/5) sekira pukul 20.30 Wib.

Pada hari ketiga, sebanyak 71 kendaraan berhasil diputar balik dari tiga posko penyekatan, sementara pada hari keempat hanya 2 kendaraan yang diputar balik. Kedua kendaraan roda empat tersebut jenis mobil penumpang dipulangkan dari posko penyekatan Longat, Kecamatan Tampahan yang berbatasan dengan Tapanuli Utara.

“Untuk Posko Aek Natolu dan Simangkok datanya per hari ini nihil. Kendaraan yang kita izinkan melintas itu benar-benar kendaraan yang memenuhi kriteria, bisa menunjukkan surat keterangan dari desa atau pimpinan instansi untuk ASN dan hasil test kesehatan berupa swab anti gen,” papar Samosir.

Minimnya jumlah kendaraan yang diputar balik, terang Samosir, berkaitan erat dengan ketatnya penyekatan di seluruh posko-posko penyekatan antar lintas kabupaten dan provinsi yang diberlakukan pemerintah secara serentak, serta meningkatnya kesadaran warga untuk tidak mudik di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Kita senang jika masyarakat sudah semakin sadar dengan bahaya yang bisa ditimbulkan jika memaksakan diri untuk mudik di masa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Petugas pos penyekatan memutar balik kendaraan dari Kabupaten Toba dengan melakukan pendekatan humanis, memberikan sosialisasi protokol Covid-19 dan himbauan larangan mudik.

Posko penyekatan sendiri dijaga ketat selama 24 jam oleh petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan petugas medis. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2