Waspada
Waspada » Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Di Kejari Karo Berlangsung Sederhana
Sumut

Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Di Kejari Karo Berlangsung Sederhana

kan pemotongan nasi tumpeng di Aula Suprapto Hall Kantor Kajari Karo. Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Di Kejari Karo Berlangsung Sederhana. Waspada/ Micky Maliki
kan pemotongan nasi tumpeng di Aula Suprapto Hall Kantor Kajari Karo. Hari Bhakti Adhyaksa Ke 61 Di Kejari Karo Berlangsung Sederhana. Waspada/ Micky Maliki

TANAH KARO (Waspada): Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 yang mengusung tema “Berkarya Untuk Bangsa”. Upacara dipimpin Jaksa Agung Republik Indonesia secara virtual, dilaksanakan serentak seluruh Kejati, Kejari dan Cabjari se Indonesia, Kamis (22/7).

“Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan, untuk itu setiap insan Adhyaksa dalam setiap kondisi apapun harus berinovasi untuk Kejaksaan yang lebih baik,” kata Fajar Syah Putra SH MH mengawali sambutan sebelum melakukan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan secara sederhana di Aula Suprapto Hall Kejaksaan Negeri Karo, Jln. Jamin Ginting’s Kabanjahe.

Tahun ini, Hari Bhakti Adhyaksa mengusung tema Berkarya Untuk Bangsa. Fajar menyebut tema itu sangat relevan agar komitmen Korps Adhyaksa tak surut di tengah pandemi Covid-19. Ia mengingatkan segenap jajaran Kejaksaan Negeri Karo untuk memiliki inovasi, respons tinggi dan kepekaan terhadap krisis yang berlangsung.

Sikap tersebut akan mendorong dan menggerakkan kita secara solid dan militan untuk peduli, proaktif, dan turut berkontribusi secara positif dalam upaya percepatan dalam hal penanganan. Untuk itu, dalam situasi ini jangan sampai kita mengendurkan semangat atau bahkan bermalas-malasan.

KAJARI Karo Fajar Syah Putra SH MH memberikan potongan pertama nasi tumpeng kepada pegawai yang tertua dan termuda di Kejari Karo. Waspada/ Micky Maliki
KAJARI Karo Fajar Syah Putra SH MH memberikan potongan pertama nasi tumpeng kepada pegawai yang tertua dan termuda di Kejari Karo. Waspada/ Micky Maliki

Situasi ini justru, memicu kita untuk senantiasa tetap bergerak, merapatkan barisan, dan bekerja keras guna memastikan kepentingan masyarakat benar-benar terlayani. Wujudkan terus nilai keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum, sehingga kehadiran Kejaksaan Negeri Karo dapat dirasakan manfaatnya di masa pandemi ini.

Lebih lanjut, Fajar Syah Putra meminta aparatur Kejari Karo mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, serta memahami kapasitas pribadi sebagai pendukung kebijakan pemerintah dalam memerangi pandemi. Terlebih, selaku aparat penegak hukum yang berarti memiliki tanggung jawab untuk menghadirkan penegakan hukum yang determinan. Selain itu, perlunya penerapan berbagai inovasi baik dalam penegakan hukum, memberikan rasa keadilan kepada masyarakat dan saling bersinergi bersama Pemerintah Daerah Karo

“Saya tegaskan tentang betapa pentingnya membangun profesionalisme dalam menghadapi berbagai persoalan yang sedemikian beragam. Meningkatkan kapasitas, kompetensi diri, memperluas wawasan, serta pemahaman akan teknologi informasi niscaya diperlukan untuk memperkaya sudut pandang, melahirkan inovasi, dan memecahkan problematika yang kini dihadapi.

Lebih lanjut, Fajar menyampaikan apresiasi atas berbagai capaian positif Kejaksaan Negeri Karo, “Selain itu, kita juga melakukan terobosan yakni dengan mengoptimalisasikan sumber daya teknologi informasi untuk mengatasi kendala teknis dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan Negeri Karo yang ditimbulkan Covid-19, yaitu dengan menggelar persidangan perkara pidana secara online,” kata Fajar.

Sementara Bidang Tindak Pidana Khusus dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara berhasil menyelamatkan keuangan negara secara signifikan beberapa waktu lalu, akhir Fajar.(c02).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2