Harga Kebutuhan Pokok Di Sidikalang Melambung

  • Bagikan
SALAH satu pengecer minyak goreng curah di pasar induk Sidikalang,dengan harga Rp18 ribu/kg. Waspada/Natar Manalu
SALAH satu pengecer minyak goreng curah di pasar induk Sidikalang,dengan harga Rp18 ribu/kg. Waspada/Natar Manalu

SIDIKALANG (Waspada): Harga kebutuhan pokok di pasar induk Sidikalang Kab. Dairi, mengalami kenaikan yang sangat menyolok, membuat konsumen tersentak.

Pantauan Waspada.id, Senin (25/4) di pasar induk Sidikalang,kebutuhan pokok yang melangalami kenaikan harga antara lain, telur ayam buras naik dari Rp38 ribu menjadi Rp46 ribu/papan (30 butir). Minyak goreng curah tetap melambung dan bervariasi Rp18 ribu hingga Rp20 ribu/kg. Tepung roti naik dari harga Rp12 ribu menjadi Rp14 ribu/kg. Gula pasir naik dari Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu/kg.

Begitu juga dengan kebutuhan lainnya seperti roti kering, juga mengalami kenaikan harga. Seorang ibu rumah tangga yang sedang berbelanja kepada Waspada.id mengaku sangat kesal dengan kenaikan harga itu yang melangit seperti harga telur. Ia berceloteh “ambil kesempatan dalam kesempitan”

Salah satu diantara puluhan pedagang eceran minyak goreng, Tauda Sihombing mengatakan harga eceran minyak goreng belum dapat diturunkan disebabkan harga beli dari grosir (toke) juga dengan harga mahal. Kami selaku pengecer paling dapat untung Rp1000/kg, sebutnya.

Kabag Perekononian Sekretariat Pemkab Dairi,Lipinus Sembiring dikonfirmasi Waspada mengakui berbagai jenis kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga di pasar induk Sidikalang.

Dikatakan, kenaikan harga kebutuhan itu yang sangat menyolok adalah telur ayam buras. Itu disebabkan permintaan pasar meningkat.

“Kita hampir setiap hari melakukan investigasi ke pasar induk. Namun belum dapat menurunkan harga seperti minyak goreng. Sebab para toke migor di Sidikalang membeli dari pabrik dengan harga mahal, ujarnya.

Sembiring menambahkan, stok kebutuhan pokok di Dairi, aman namun mengalami kenaikan harga.(a24/B)

.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.