Waspada
Waspada » Hanya Dua Calon Pilkada Binjai Memilih
Sumut

Hanya Dua Calon Pilkada Binjai Memilih

BINJAI ( Waspada): Pemungutan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020  digelar 9 Desember hanya dua calon terdata dalam DPT.

Dari enam calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, hanya dua kandidat yang memiliki hak suara, karena terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Mereka calon Wali Kota Binjai nomor urut 2, Hj Lisa Andriani Lubis SPsi dan Calon Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, Drs H Amir Hamzah MAP.

Sedangkan empat kontestan lain diketahui tidak terdaftar pada DPT Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, karena bukan berstatus sebagai penduduk Kota Binjai.

Menurut calon Wakil Wali Kota no. Urut 3, Amir Hamzah, Rabu (9/12), ia memilih di TPS 2 Kelurahan Binjai Estate, Kec.Binjai Selatan. Calon Wali Kota no. Urut 2 Lisa Andriani memilih di TPS 1, Kelurahan Satria. Kec.Binjai Kota.

Pelaksanaan pemungutan suara. Rabu(9/12) sejak pukul 07.00 wib berjalan dengan baik di 475 TPS. KPPS yang menunaikan tugas tetap memperhatikan prokes.

Pilkada Binjai yang bertarung Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Binjai, masing-masing nomor urut 1, Rahmat Sorialam Harahap SH MH dan DR H Usman Jakfar Lc MA, nomor urut 2, Hj Lisa Andriani Lubis SPsi dan H Sapta Bangun SE, serta nomor urut 3, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah

Siapa pun kandidat  terpilih sebagai pemenang pada kontestasi Pilkada Kota Binjai 2020, tentunya dia adalah sosok pemimpin terbaik bagi masyarakat Kota Binjai.

Karena pada dasarnya kunci utama dalam menjamin suksesi Pilkada Kota Binjai 2020 ialah antusiasme dan keikutsertaan masyarakat untuk menyalurkan hak pilihanya secara tepat, baik, dan benar.(a.12/C)


Teks foto.

Calon Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat mempergunakan hak pilih bersama istrinya di TPS 2 Binjai Estate.

( Waspada/ Riswan Rika/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2