Waspada
Waspada » Hampir 10 Kasus Narkoba Ditangani Setiap Hari Di Binjai
Sumut

Hampir 10 Kasus Narkoba Ditangani Setiap Hari Di Binjai

Kapolres dan Komisi A DPRD Binjai membahas soal narkoba dan perjudian. Waspada/Ist
Kapolres dan Komisi A DPRD Binjai membahas soal narkoba dan perjudian. Waspada/Ist

Pada saat melaksanakan kunjungan ke Polres Binjai, Rabu (7/1), Ketua Komisi A Ema Gata beserta anggotanya mempertanyakan program kerja kapolres dan tindak lanjut soal narkoba serta perjudian.

Pertanyaan soal narkoba yang dilontarkan para anggota dewan tentu beralasan. Karena seperti diketahui, peredaran narkoba saat ini semakin marak di Kota Binjai.

Berdasarkan informasi yang berkembang, Kecamatan Binjai Selatan disebut sebagai kecamatan basis bandar dan pengedar narkoba.

Terlebih lagi, di Kecamatan Binjai Selatan serta di pinggiran perbatasannya didapati sejumlah kafe yang dinilai warga menyalahgunakan narkoba.

Salah seorang bandar narkoba sekaligus memiliki kafe di Binjai Selatan disebutkan berinisial SP. Meski namanya sudah mencuat hingga permukaan, tetapi SP tetap tidak tersentuh hukum.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni yang menyambut kedatangan anggota dewan tersebut, mengakui hampir 10 kasus narkoba ditangani pihaknya setiap hari.

“Hasil tangkapan akan kita kembangkan siapa bandarnya. Kendala kita masih minimnya alat untuk lidik narkoba agar mengusut siapa bandar besarnya. Kami butuh waktu untuk melakukan lidik terhadap para bandar narkoba,” ujar Romadhoni.

Romadhoni menyebutkan, untuk menindak para pengedar dan bandar narkoba, pihaknya harus melakukan mapping terlebih dahulu. “Kami harus melihat kekuatan para pengedar. Sehingga kita dapat tentukan kekuatan personel dalam melakukan penindakan,” bebernya.

Untuk judi, kata Romadhoni, harus melalui proses pembuktian, apakah unsurnya bisa diajukan ketahap penyidikan atau tidak. “Saat ini kita juga sedang fokus dalam rencana giat Pilkada Wali Kota Binjai,” ungkapnya. (a05/crh)

Teks foto:

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2