Hampir 1 Bulan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Persekusi - Waspada

Hampir 1 Bulan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Persekusi

  • Bagikan
Polres Binjai
Game ketangkasan di Kampung Tanjung yang dijadikan perjudian. (Waspada/ist)

BINJAI (Waspada): Sudah hampir satu bulan, penyidik Polres Binjai belum juga menetapkan tersangka persekusi terhadap sekelompok umat Islam.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (28/5), belum memberikan keterangan terkait proses penyelidikan kasus tersebut.

Sementara itu, Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Binjai Iptu Dedi, menyarankan konfirmasi ke bagian humas. “Bahan sudah saya sampaikan sama humas. Konfirmasi ke Kasubbag Humas ya,” kata Iptu Dedi via WA.

Kasubbag Humas Polre Binjai AKP Siswanto Ginting, dikonfirmasi melalui WA mengatakan, kasus ini masih diproses oleh penyidik. “Rencananya besok mau digelar,” kata Siswanto.

Dijelaskan Siswanto, gelar perkara merupakan proses penyelidikan yang dilakulan penyidik. “Hasil gelar perkara untuk menetapkan jumlah orang yang akan dijadikan tersangka dalam kasus tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada Senin (4/5) malam, sekelompok umat Islam mendatangi sejumlah titik lokasi perjudian untuk mengimbau agar tidak buka, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan.

Sekelompok umat Islam ini awalnya mendatangi lokasi perjudian di Kampung Tanjung, Binjai Kota. Di lokasi ini imbauan sekelompok umat Islam didengar oleh para pemain serta pengawas perjudian yang berkedok game ketangkasan tersebut.

Ketika sekelompok umat Islam ini mendatangi lokasi perjudian di Tandem Hilir Pasar VII, Hamparan Perak, Deli Serdang, mereka disambut oleh puluhan massa. Sekelompok umat Islam yang ingin memberikan imbauanpun akhirnya menjadi korban persekusi. (a34)

  • Bagikan