Waspada
Waspada » H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP Ketua PC NU DS 2020-2025
Sumut

H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP Ketua PC NU DS 2020-2025

KETUA PCNU Deliserdang masa khidmat 2020-2025 H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP (paling kanan) foto bersama perwakilan PWNU Sumut HM Adlin Damanik, Dr Ibnu Affan, Sekdakab Darwin Zein usai Konfercab VIII NU Kabupaten Deliserdang di gedung P3UD Deliserdang Tanjungmorawa, Minggu (29/11). H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP Ketua PC NU DS 2020-2025. Waspada/Khairul K Siregar
KETUA PCNU Deliserdang masa khidmat 2020-2025 H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP (paling kanan) foto bersama perwakilan PWNU Sumut HM Adlin Damanik, Dr Ibnu Affan, Sekdakab Darwin Zein usai Konfercab VIII NU Kabupaten Deliserdang di gedung P3UD Deliserdang Tanjungmorawa, Minggu (29/11). H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP Ketua PC NU DS 2020-2025. Waspada/Khairul K Siregar

TANJUNGMORAWA (Waspada) : H Timur Tumanggor, S.Sos,MAP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC NU Kabupaten Deliserdang masa khidmat 2020-2025 pada Konferensi Cabang Nahdhatul Ulama VIII di Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deliserdang, Tanjungmorawa, Minggu (29/11).

Kegiatan Konfercab VIII NU Deliserdang yang dibuka Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Darwin Zein dihadiri pengurus PW NU Sumut HM Adlin Damanik, Dr Ibnu Affan, H Upar Pulungan, Kakan Kemenag H Tolibun Pohan, pimpinan SKPD serta pengurus Ranting se Kabupaten Deliserdang.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Darwin Zein mengatakan organisasi NU merupakan organisasi warga nahdhiyin yang sudah lama berdiri bahkan jauh sebelum kemerdekaan sehingga dalam perjalannya telah banyak memberi kontribusi kepada bangsa dan negara.

Oleh karenanya, keberadaan NU di Kabupaten Deliserdang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada pemerintah sejalan dengan visinya menjadikan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. Disamping itu juga harus dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

Dikatakannya, sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan, keberadaan Nahdhatul Ulama telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi bangsa dan negara dengan senantiasa menjaga dan memelihara pengamalan ajaran islam ahlussunnah wal jamaah sekaligus berperan aktif dalam mengisi pembangunan melalui berbagai aktivitas sosial keagamaan dan kemasyarakatan dan bahkan yang terpenting dari itu, Nahdlatul Ulama juga mampu menempatkan dirinya sebagai solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di tengah- tengah umat.

“Inilah yang menjadikan Nahdlatul Ulama begitu bermakna serta mendapat tempat di hati masyarakat khususnya umat Islam,” tegas Bupati.

Pemerintah Kabupaten Deliserdang menyambut baik atas terlaksananya Konferensi Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Deli Serdang VIII masa khidmat 2020-2025 ini karena akan menambah khasanah keorganisasian yang berhaluan amar ma’ruf nahi munkar yang bertujuan untuk melakukan terobosan-terobosan melalui gagasan, ide-ide dan program baru sehingga keberadaan organisasi Nahdlatul Ulama dapat terus memberi kontribusi tidak hanya bagi kelangsungan organisasi Nahdlatul Ulama, akan tetapi juga didalam mengakomodir segala aspirasi yang berkembang di tengah tengah umat.

Menurut Bupati, hal ini penting karena keberhasilan pembangunan bukan hanya ditinjau dari seberapa banyak pembangunan fisik yang berhasil dibangun, namun juga seberapa besar kemaslahatan umat yang dapat diwujudkan bagi mendulang ridho dan keberkahan dari sang pencipta.

“Selamat kepada Pengurus PC NU Deliserdang yang baru saja terpilih semoga Nahdhatul Ulama di Kabupaten Deliserdang ke depan semakin berjaya melalui berbagai programnya,” kata Bupati.

Ketua PC NU Deliserdang masa khidmat 2015-2020 H Syawal Harahap, SAg, MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengurus organisasi seperti Nahdhatul Ulama itu adalah sebuah pengabdian dalam rangka menjaga faham ahlusunnah waljamaah sehingga dibutuhkan orang yang berhati ikhlas dan rela berkorban dan NU bukan tempat mencari penghidupan.

Selama 1 periode kepemimpinannya, H Syawal Harahap telah membentuk pengurus MWC, anak ranting, 11 lembaga bahkan telah terbangun 1 unit kantor bertingkat 2, 1 unit koperasi NU dan 1 lembaga pendidikan SMP NU. Pengurus aktif melakukan safari aswaja, konsolidasi serta kegiatan lainnya.

”Ke depan mudah-mudahan ada kader NU yang berhati ikhlas serta rela berkorban untuk meneruskan estafet kepemimpinan saya dan membesarkan NU di Kabupaten Deliserdang ini,” harap H. Syawal Harahap.

Ketua PC NU Kabupaten Deliserdang H Timur Tumanggor, S.Sos, MAP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh MWC, PC dan PWNU yang telah memilihnya secara aklamasi sebagai Ketua PCNU Deliserdang. Dirinya mengaku tidak pernah bermimpi bakal memimpin PCNU Deliserdang mengingat basic nya bukanlah seorang santri ataupun ulama.

“Ini merupakan amanah yang cukup berat bagi saya untuk memimpin NU Deliserdang, karenanya ke depan saya sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari para sesepuh, ulama serta kerjasama dari seluruh pengurus PC NU begitu juga warga nahdhiyin untuk membesarkan NU di Kabupaten Deliserdang ini sebagaimana yang diharapkan,” kata H Timur Tumanggor yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang ini.

Ketua PW NU Sumut H Syahrial Tambunan diwakili HM Adlin Damanik dalam bimbingan dan arahannya mengatakan bahwa PCNU Deliserdang merupakan salah satu PCNU terbaik dan menjadi barometer di Sumatera Utara. Untuk itu, ke depan pengurus PCNU Deliserdang harus bisa menjaga hal yang sudah baik tersebut bahkan meningkatkannya jauh lebih baik sehingga tetap menjadi yang terbaik dan menjadi barometer. (a14/a01/B)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2