banner 325x300

Gus Irawan Pasaribu : Medan Jadi The Kitchen Of Asia Sangat Tepat

  • Bagikan

 

DELISERDANG (Waspada): Anggota Komisi XI DPR-RI  Gus Irawan Pasaribu menyatakan program Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang akan menjadikan  Medan sebagai dapurnya asia (The Kitchen of Asia) sangat tepat. Karena dapat mendongkrak sektor pariwisata di bidang kuliner.
Gus Irawan Pasaribu menyatakan hal itu, di Kualanamu International Airport (KNIA), Jumat (9/4). Disebutkannya, Medan sebagai  The Kitchen of Asia  sangat tepat untuk dikembangkan, apalagi menjadi ikonnya kota Medan.
Saat ini lanjut Senator dari Fraksi Partai Gerindra ini Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan wakilnya Aulia Rahman baru dilantik dan sudah mulai berbenah menuju The Kitchen of Asia, dengan menertibkan beberapa bangunan bersejarah (heritage) di area Kesawan.
“Mudah-mudahan itu  bisa berjalan dengan baik.Sekali lagi kita semua seluruh  elemen masyarakat memberikan dukungan. Sebab, dibutuhkan kontribusi  pencapaian rencana tersebut,”paparnya.
Disoal kinerja Bobby-Aulia, menurut Gus Irawan sudah baik. Apalagi, mereka dilantik dalam situasi yang  sangat sulit  dan tidak menguntungkan  akibat pandemi Covid-19 dan saat ini dampaknya masih dirasakan.
“Karena itu saya ingin mengajak seluruh  lapisan masyarakat  berkontribusi bagi pencapaian visi-misinya. Pasangan Bobby-Aulia  juga  sudah bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan di kota Medan, utamanya banjir,” sebutnya.
Bobby juga lanjut Gus Irawan sudah mengunjungi tetangganya Bupati Deliserdang  untuk berkolaborasi menyelesaikan persoalan yang ada  Kota Medan.
Oleh karenanya Gus Irawan  melihat pasangan yang baru dilantik kurang lebih dua bulan ini pemimpin yang on the track (sesuai dengan jalur). Makanya dia  menaruh harapan besar, akan membawa kota Medan yang lebih baik ke depan sebab untuk membangun kota Medan butuh energi besar.
Kinerja seperti ini bisa dilanjutkan dan juga Gus Irawan berharap Bobby-Aulia  bisa membangun kolaborasi, komunikasi  dengan pemerintah atasan, baik  itu  provinsi maupun pemerintah pusat.
“Karena urusan di kabupaten/kota  itu ada bagian pusat  dan ada bagian provinsi. Sebab ke depan persoalan kita ini tidak bisa diselesaikan perorangan, kelompok  maka diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang baik di segala sektor,” pungkasnya. (a13/B)

Anggota Komisi XI DPR-RI Gus Irawan Pasaribu saat diwawancarai di KNIA.Waspada/Irianto

  • Bagikan