Guru Sejati, Mereka Yang Ikhlas, Tulus Dan Rela Bagi Pengetahuannya - Waspada

Guru Sejati, Mereka Yang Ikhlas, Tulus Dan Rela Bagi Pengetahuannya

  • Bagikan

  PEMATANGSIANTAR (Waspada): Guru sejati, mereka yang ikhlas, tulus dan rela membagi pengetahuannya. Dari guru, bisa belajar banyak tentang perilaku agar sabar dan rendah hati serta segudang kebaikan lain yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terimakasih yang tulus kepada bapak dan ibu guru sekalian, karena hari ini merupakan kebahagiaan bagi guru. Namun, kami belum bisa memberikan yang terbaik untuk bapak dan ibu guru sekalian,” sebut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mira Parlindungan Hutagalung saat bersama para guru ikut merayakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tahun 2021 di SMP dan SMA swasta Kartika I-4, Jl. Kartini, Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11).

Atas sikap baik yang demikian itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 022 Cabang I/BB itu mengharapkan para guru tetap tegar, tetap sabar, tetap semangat dan tetap gembira mengajar para siswa/siswi, baik itu saat pembelajaran daring maupun pembelajaran tatap muka.

“Pada momentum yang spesial ini, mari kita sama-sama mendoakan yang terbaik untuk kesehatan, keselamatan, kesejahteraan dan kebaikan untuk para guru. Saya pun tetap berharap agar bapak maupun ibu guru tetap bersemangat dalam mengajar, tetap sabar dalam mendidik dan semoga Allah hadiahkan pahala berlimpah untuk bapak dan ibu guru,” harap Ny. Mira.

Pada kesempatan yang mulia itu, imbuh Ny. Mira, ingin sekali mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para guru. “Hari ini, hari bahagianya guru, namun kami sebagai yayasan, belum mampu memberikan yang terbaik kepada bapak dan ibu guru sekalian.”

“Ditambah lagi, di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat sekarang ini, rasanya tidak sedikit dari siswa yang mengeluh kepada guru saat pembelajaran online berlangsung, tidak memperhatikan penejelasan guru, tidak mengisi daftar hadir atau bahkan sengaja tidak mengerjakan tugas,” ucap Ny. Mira.

Peringatan turut dihadiri para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB, perwakilan BSI, Kepala SMA dan Kepala SMP Kartika I-4, para guru bersama staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 022 PD I/BB.(a28/C).

Keterangan foto:

Perayaan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tahun 2021, digelar Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mira Parlindungan Hutagalung bersama para guru, staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 022 PD I/BB di SMP dan SMA Kartika I-4, Jl. Kartini, Kota Pematangsiantar, Kamis (25/11), yang diakhiri foto bersama.(Waspada-Edoard Sinaga).

Pemberian bingkisan dan tali asih kepada guru dan siswa dilakukan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mira Parlindungan Hutagalung saat merayakan Hari Guru Nasional dan PGRI ke-76 bersama para guru, staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 022 PD I/BB di SMP dan SMA Kartika I-4, Jl. Kartini, Kamis (25/11).(Waspada-Edoard Sinaga).  

  • Bagikan